Ristizona.com - Ajang pemilihan Wanita yang ratu kecantikan di dunia atau yang lebih dikenal Miss World akan segera digelar. Tahun 2013 ini Indonesia dinobatkan sebagai tuan rumah penyelenggara kontes ratu kecantikan di dunia ini.

Fakta Unik Miss World 2013 di Indonesia

Perhelatan Miss World ke 63 ini nantinya juga dijadikan sebagai sarana promosi pariwisata di tanah air kepada dunia internasional. Jawa Barat dan Bali merupakan lokasi yang nantinya akan diselenggarakanmya Miss World 2013.

Terplihnya Indonesia sebagai tuan rumah merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Namun tahukah kamu ada beberapa fakta unik tentang Miss World 2013 yang diselenggarakan di Indonesia yang berbeda dengan negara-negara lain ? Berikut ini Fakta Unik Miss World 2013 di Indonesia  :

1. Negara Pertama di Asia Tenggara

Negara Pertama di Asia Tenggara Miss World 2013

Indonesia patutnya berbangga hati terpilih sebagai tuan rumah dalam ajang Miss World 2013. Indonesia merupakan negara yang pertama kali menjadi tuan rumah ajang kontes ratu kecantikan dunia di Asia Tenggara.

2. Pertama Kalinya Tanpa Bikini

Miss World 2013 Pertama Kalinya Tanpa Bikini

Pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan ajang Miss World sesi parade bikini akan dihapuskan. Indonesia merupakan satu-satunya negara yang meniadakan parade bikini. Beach Fashion merupakan kegiatan pengganti Parade Bikini, yang mana para peserta menggunakan baju pantai khas bali.

3. Pro-Kontra Miss World di Indonesia

Pro-Kontra Miss World di Indonesia

Miss World mulai awal penyelenggaraannya memang menuai banyak kecaman di dunia. Di Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim banyak yang menentang dengan keras dijadikannya Indonesia sebagai tuan rumah ajang tahunan ini namun tetap digelar dengan pengamanan ektra ketat.

4. Lokasi Penyelenggaraan

Lokasi Penyelenggaraan Miss World 2013

Nusa Dua, Bali rencananya akan dijadikan sebagai tempat karantina para peserta Miss World 2013 sebelum nantinya akan terbang ke Jakarta untuk menghadiri malam puncak penobatan Miss World. Pengamanan yang sangat ketat nantinya akan disiapkan di kedua lokasi tersebut mengingat banyak ormas di tanah air menolak diselenggarakannya event tahunan ini.
ristizona
- 28.8.13