Inilah 5 Fakta Unik Tentang Facebook

Ristizona.com - Di era saat ini siapa yang tak kenal Facebook ? Hampir semua manusia di belahan bumi manapun pastinya telah mengenal bahkan memiliki akun facebook sendiri. Hal ini membuat facebook hingga kini menjadi social network terpopuler di dunia.
Inilah 5 Fakta Unik Tentang Facebook
Namun tahukah anda ternyata facebook memiliki fakta-fakta unik yang dapat membuat kita terkaget. Mislanya apakah pernah terpikirkan oleh kamu mengapa facebook menggunakan warna biru sebagai warna dominannya ? Untuk mengetahui hal tersebut berikut ini 5 fakta unik tentang facebook yang belum banyak orang mengetahuinya  :

1. Warna Biru di Facebook
Warna Biru di Facebook
Ketika kamu sedang mengakses halaman facebook tentu saja yang paling mencolok adalah warna biru. Lantas apakah ada alasan mengapa warna biru ? Ternyata jawabannya adalah karena sang pemiliki Mark Zuckerberg memiliki buta warna khususnya warna hijau. Sang Miliarder ini sangat menyukai warna biru karena menurutnya warna biru menghadirkan kesan yang simpel namun kaya.

2. Facebook sebagai Tempat Favorit Putus Cinta
Facebook sebagai Tempat Favorit Putus Cinta
Hasil survei yang sangat mengejutkan yang dilakukan oleh aplikasi AreYouInterested melaporkan bahwa kebanyakan pengguna facebook lebih suka memutuskan pasangannya lewat facebook. Hasil survei ini dilakukan kepada 1000 orang dengan hasil 25 % pengguna facebook pernah memutuskan pasangannya lewat facebok

3. Facebook Jadi Penyebab Perceraian
Facebook Jadi Penyebab Perceraian
Bebasnya komunikasi yang dilakukan di Facebook memang memiliki banyak segi positifnya namun tahukah anda jika facebook ternyata merupakan salah satu penyebab perceraian dalam rumah tangga ? Aktivitas yang dilakukan di Facebook lebih cenderung kepada perilaku selingkuh yang dapat merusak rumah tangga. Tidak sedikit pasangan suami istri melakukan perceraian dikarenakan aktivitas di facebook yang dinilai sebagai tindakan selingkuh. Hal ini dibuktikan dengan hasil survei yang dilakukan di inggris sebanyak 33 % perceraian yang terjadi di negara kerajaan tersebut dikarenakan facebook.

4. Membobol Akun Facebook Sangat Bernilai Tinggi
Membobol Akun Facebook Sangat Bernilai Tinggi
Facebook memang dikenal sebagai jejaring sosial yang memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi. Sangat sulit untuk menemukan celah yang dapat dimasuki untuk mendapatkan akun facebook seseorang. Bahkan pihak Facebook berani menghadiahi USD 500 untuk siapa saja yang mampu menemukan celaha untuk meretas Facebook.


 
5. Facebook Syndrome
Facebook Syndrome
Mengakses Facebook memanglah mengasyikkan bahkan membuat kita bisa lupa segalanya. Hal inilah yang perlu di perhatikan, baru-baru ini muncul sebutan bagi para maniak facebook yakni Facebook Addiction Disorder (FAD) atau yang sering disebut Facebook Syndrome yang mana seorang pengguna facebook lebih banyak melakukan kegiatannya di facebook dan mengabaikan aktivitas lainnya.