Ikuti TOYOTA YARIS “SHOW YOUR GUTS! VIDEO COMPETITION”

Ristizona.com - Kamu pasti pernah mencoba merekam aksi-aksimu melalui camcorder atau handphone. Apakah itu melakukan dance, menyanyi dengan meng-cover lagu milik idola, atau buat rekaman tingkahmu yang kocak, setelah itu menguploadnya ke youtube, iyakan?

Tidak ada yang salah kok dengan perilaku itu. Saya juga sering melakukannya. Apa yang kita lakukan di video tersebutkan tujuannya untuk bersenang-senang dan mengekspresikan diri, jadi sah-sah saja asalkan hal itu tidak berlebihan, tidak mengganggu dan tidak melanggar etika.

Lagi pula, dengan merekam video dan menguploadnya ke youtube, beberapa penyanyi mancanegara menuai sukses berawal dari video rekamannya itu. Contohnya saja Justin Bieber, Cody Simpson, Shane Dawson dan masih banyak lagi.

Lalu jangan lupa dengan aksi Sinta dan Jojo dengan video lipsync ‘keong racun’ dan Norman Kamaru dengan video Chaiya-Chaiyanya, walaupun sekarang sudah meredup pamornya, tapi mereka sempat menghebohkan Indonesia dan menuai sukses dengan videonya itukan. Terus ada juga Gamaliel, Audrey dan Chantika yang dilirik label untuk merilis single karena video aksi menyanyinya di youtube.

Nah, kebetulan saya mempunyai informasi spesial buat kamu yang gemar membuat video gokil semacam itu. Saat ini sedang berlangsung sebuah ajang kompetisi yang bertajuk “Show Your Guts Video Competition” yang diselenggarakan oleh PT. Toyota Astra Motor. Kontes dimulai dari tanggal 20 Mei - 20 Juli 2013.

Kompetisi ini diadakan sebagai ajang adu kreasi dalam bentuk video yang jika memenangkannya akan mendapat hadiah yang sangat menarik, antara lain:

Juara Pertama mendapat hadiah berpetualang gratis ke Raja Ampat untuk 2 (dua) orang pada bulan Agustus 2013, Juara Kedua mendapat 1 unit Samsung Galaxy S4, dan Juara Ketiga akan mendapat uang tunai sebesar Rp. 3.000.000. Selain itu ada juga hadiah voucher belanja senilai Rp 300.000 untuk 50 video yang paling banyak dilihat dan voucher pulsa Rp 100.000 untuk 50 orang yang tercepat mengirimkan videonya.

Nih salah satu video yang bisa dijadikan inspirasi..


Yaris Show Your Guts 01: Dancing In The Street


Yaris Show Your Guts 02: Makan Cabe


Yaris Show Your Guts 03: Nyanyi Ulang Tahun di Kafe


Yaris Show Your Guts 04: Mecahin Bata

Kalau bisa memenangkan “Show Your Guts Video Competition” ini ibarat sambil menyelam minum air, senang-senang dapat hadiah pun dapat. Okekan..

TOYOTA YARIS - SHOW YOUR GUTS VIDEO COMPETITION

Cara mengikuti “Show Your Guts Video Competition”
Jika kamu tertarik mengikutinya, ini saya tuliskan tata caranya. Perhatikan baik-baik ya.

Pertama, Tidak ada batasan usia disini jadi adik, kakak, ibu, bapak, eyang juga bisa ikutan. Untuk tema video yang dilombakan bebas, boleh individu boleh juga bersama dengan teman. Asalkan video rekaman kreasi kamu harus memasukkan unsur Toyota Yaris. Misalnya nih: aktifitas gokil di luar atau di dalam mobil Yaris, pakai baju atau topi Yaris, menyebutkan ‘Yaris’ dalam dialog kamu, dan sebagainya. Video tersebut memiliki durasi maksimal 3 menit dengan ukuran besar file sekitar 100 MB-an. Usahakan se…kreatif mungkin dan tidak ada unsur SARA dan p*rnografi.

Kedua, video yang kamu buat harus murni dari ide kamu, artinya semakin original konsep video, semakin bagus penilaiannya.

Ketiga, Video itu cukup kamu upload kedalam akun youtube kamu dengan Format judul video di Youtube: Show Your Guts! - Judul Video Kamu. Setelah itu mendaftarkan diri melalui website www.showyourguts.net

Keempat, Di situs tersebut isilah data diri kamu kedalam kolom-kolom yang disediakan, kemudian masukan juga link video Youtube yang sudah kamu upload. Klik tombol yang disediakan. Selesai. Video kamu sudah terdaftar di “Show Your Guts Video Competition”.

Kelima atau langkah terakhir adalah mem-follow Twitter @YarisID atau Like Facebook fanpage Yaris karena peserta wajib untuk follow dan like fanspagenya.

Sistem Penilaian
Sistem penjuriannya itu dinilai dari keorisinalan video, keberanian untuk menunjukkan kemampuan dan jumlah viewers. Untuk tambahan informasi saja ya, semua pihak dari Toyota dan agensi penyelenggara tidak diperbolehkan mengikuti kompetisi ini jadi fairplay benar-benar di junjung tinggi.

Sambil menunggu penilaian ada baiknya video itu dipromosikan juga ke teman-temanmu di social media seperti facebook dan twitter untuk melihatnya, karena ada pemenang juga untuk jumlah views video terbanyak seperti yang saya sebutkan diatas.

Catat ya, batas akhir pengumpulan video pada tanggal 20 Juli 2013 dan Pengumuman pemenangnya akan dilakukan pada akhir bulan Juli 2013 di Facebook fanpage Yaris Groovy nations, Twitter @YarisID dan juga di situs www.showyourguts.net

Dan yang paling penting, kalau di video kamu gak ada unsur Yaris terus video nya gak original, bisa-bisa video kamu akan didiskualifikasi oleh panitia lho..

Jadi tunggu apalagi yuk ramaikan “Show Your Guts Video Competition”. Raja Ampat, Galaxy S4 dan uang jutaan rupiah telah menantimu.

Show Your Guts!