Wah Ada Penampakan Di Luar Angkasa!

Ristizona.com - Para Pengamat dan peneliti di European Southern Observatory London, Berhasil menangkap sebuah penampakan obyek misterius yang berupa penampakan 'Gelembung Hijau' di luar angkasa. Para pengamat akan berusaha untuk menjelaskan bagaimana awan hijau ''berhantu'' itu bisa terbentuk di konstelasi Southern Hemisphere Scutum (The Shield).

foto penampakan di luar angkasa
Nebula Planet (Image: Sciencemag)
Seperti yang dimuat Sciencemag, Rabu (10/4/2013), Gambar tersebut di klaim sebagai hasil tangkapan terbaik dari suatu obyek yang baru diketahui. Obyek itu di beri nama IC 1295, yang merupakan nebula planet.

Nebula planet meupakan awan debu yang melebar dari suatu bintang yang akan mati. IC 1295 sendiri terletak sekitar 3.300 tahun cahaya dari Bumi.

Nebula planet ini berisi beberapa macam material, di mana setiap material-material tersebut akan di muntahkan dari planet pusat. Material itu berubah hijau dan menyala karena adanya dominasi oksigen terionisasi.

Nebula planet akan berlangsung selama 10 tahun lamanya dan tidak akan mengganggu sistem planet-planet yang ada di sekitarnya, Sebenarnya Nebula planet juga pernah ditemukan yaitu pada abad ke-18, Yang terdiri dari gumpalan yang mirip pada planet Uranus.