Ristizona.com - Raksasa google baru-baru ini telah sedikit membocorkan produk teranyar mereka yaitu Kacamata Pintar atau yang disebut Google Glass. Meskipun belum secara resmi di pasarkan secara luas namun Google Glass telah di rasakan oleh beberapa petinggi google sebagai tahap uji coba.

Google Glass merupakan kacamata pintar yang di buat oleh raksasa google yang digadang-gadang memiliki banyak fungsi dan manfaatnya. Layaknya di film-film fiksi yang menggunakan teknologi canggih yang belum ada di era sekarang ini, google glass mampu menyuguhkan fitur-fitur yang bisa dibilang pertama kali di dunia. Berikut ini video bagaimana rasanya mengenakan kacamata pintar "Google Glass" :
Dari video yang secara resmi di tunjukkan oleh Google yang bertujuan agar semua orang tahu bagaimana rasanya menggunakan kacamata pintar ini. Bahkan dalam video tersebut juga di perlihatkan beberapa fitur dari Google Glass ini.

Jika kita perhatikan beberapa fitur yang melekat pada Google Glass, dapat diketahui bahwa kacamata pintar ini harus menggunakan koneksi internet untuk bisa digunakan secara optimal. Kabarnya Google Glass dapat terkoneksi dengan internet jika dihubungkan dengan smartphone ataupun wifi area. Salah satunya adalah fitur navigasi GPS, informasi cuaca, dan search engine yang memerlukan sambungan internet.
Cara Kerja Fitur Google Glass
Berikut ini adalah Fungsi dan Manfaat Menggunakan Google Glass :
  1. Fitur Reminder, merupakan fitur yang berfungsi sebagai agenda dimana pengguna dapat membuat jadwal dan pengingat dalam kehidupan sehari-hari
  2. Fitur Informasi Cuaca dan Suhu, merupakan fitur yang berfungsi untuk memberi informasi tentang prakiraan cuaca untuk beberapa hari kedepan.
  3. Fitur Navigasi GPS, merupakan fitur yang berfungsi sebagai alat navigasi atau penunjuk jalan suatu lokasi tertentu laykanya google map.
  4. Fitur Search Engine, merupakan fitur yang berfungsi sebagai mesin pencari yang kabarnya terhubung dengan search engine google sehingga memudahkan pengguna untuk mendapatkan informasi dimanapun dan kapanpun.
  5. Fitur Video Chatting, adalah fitur yang berfungsi untuk melakukan panggilan baik suara maupun video layaknya smartphone saat ini.
  6. Fitur Kamera, merupakan fitur yang berfungsi untuk mengambil gambar ketika kacamata pintar ini digunakan dengan hanya mengucapkan take a picture sehingga pengguna dapat mengabadikan moment penting dimanapun dan kapanpun yang langsung bisa di unggah di Google+.
ristizona
- 21.4.13