Ristizona.com - Blackberry di Indonesia memang sangat trend di gunakan, Baik anak muda maupun orang dewasa juga tak bisa lepas dari ponsel buatan AS ini. Untuk harga BB pun bervariasi mulai dari harga yang murah hingga yang mahal. Tapi semurah-murahnya BB tentunya anda akan sedih jika sampai kehilangan ponsel cerdas yang satu ini. Karena di Blackberry, Anda biasanya menyimpan kontak maupun data-data yang penting yang sangat beresiko jika sampai kehilangan data tersebut.

cara menggunakan blackberry protect
Blackberry Protect (Image:Google)
Bagi pengguna Blacberry, Hal seperti itu tidak terlalu menghawatirkan, Karena sistem Blackberry yang terbaru yaitu versi 10, Blackberry menghadirkan fitur terbaru yaitu: Blackberry Protect.

Fitur ini sangat berguna apabila Kita kehilangan ponsel Blackberry, Karena fitur ini mempunyai kemampuan mengunci (lock), menghapus data (delete), memberi peringatan, hingga melacak perangkat dari jauh.

Tidak hanya itu, Dengan Blackberry Protect ini kita bisa melakukan back-up data ke cloud, Jadi kita bisa mengambil data atau informasi penting jika kita kehilangan Blackberry kita.

Hebatnya, Fitur ini sudah ada pada Blackberry 10 ( aplikasi bawaan ), Jadi para pengguna tidak perlu menginstal lagi.

fitur blackberry protect
(Image:Google)
Cara Menggunakan

Pada waktu kita pertama menyalakan Blackberry 10 pada saat pembelian, Maka kita akan di minta untuk membuat akun log-in Blackberry ID. Setelah selesai, Maka kita akan bisa langsung menggunakan dan mengaktifkan Blackberry Protect.

Setelah diaktifkan, kita dapat menggunakan semua fungsi Blackberry Protect tersebut melalui website protect.blackberry.com

Dengan situs tersebut, Kita bisa melihat letak terakhir lokasi Blackberry 10 dengan menggunakan Bing Maps. Dengan cara ini kita bisa mencari lokasi BB 10 jika hilang atau di curi. Untuk menjalankan fitur ini kita harus menggunakan GPS, Jadi jika sinyal GPS tidak ada, Maka kita akan sedikit kesulitan untuk mengetahui letak posisi Blackberry 10 .

Tidak hanya itu, Dengan fitur Play Sound yang ada pada Blackberry Protect ini, Smartphone ini akan berteriak atau mengeluarkan bunyi yang sangat ''kencang'', Jadi kita bisa mendeteksi letak BB jika berada dekat di sekitar kita.

Sayangnya fitur ini masih mempunyai beberapa kelemahan, yaitu, Kita tidak bisa melakukan back-up data secara nirkabel. Proses ini hanya bisa dijalankan dengan software khusus Blackberry 10.
ristizona
- 10.4.13