Cara Instal dan Daftar Kakao Talk

Ristizona.com - Setelah WhatsApp, WeChat dan Line kini ada aplikasi messenger terbaru, Kelebihan dari aplikasi ini yaitu, Kita aplikasi ini berjalan untuk semua platform smartphone baik, ios, Android, Windows Phone juga Blackberry. Jadi dengan Kakao Talk semua smartphone tersebut bisa terhubung, asalkan sama-sama menginstal aplikasi ini.

cara menggunakan kakao talk
Logo Kakao Talk (Image:Google)
Dengan adanya fitur chat, group chat, share media dan telepon gratis membuat aplikasi ini menjadi aplikasi pilihan untuk berchating ria secara gratis antar pengguna smartphone. Berikut cara instal dan mendaftar Kakao talk:

1. Download Kakao Talk dari situs resminya, Atau di Google Play untuk Android, AppStore untuk Apple dan AppWorld untuk Blackberry, Serta Market Place untuk Windows Phone. Kemudian lanjutkan hingga proses instalasi selesai.

kakao talk ristizona
Semua Platform (Image:Google)
2. Setelah proses pemasangan selesai, Daftarkan nomor telepon yang Anda gunakan yang sudah di instal Kakao Talk. Ingat' memasukan angkanya tanpa mengguanakan angka ''0'' pada awal nomor telepon.

instal dan daftar kakao talk ristizona
Cara 1 Cara Instal dan Daftar Kakao Talk
3. Setelah selesai kemudian tekan tombol Next kemudian pilih OK, Tunggu pesan SMS dari Kakao Talk, Pesan tersebut berisi kode konfirmasi Kakao Talk.

4. Setelah SMS di terima, Masukan kode verifikasi tersebut ke aplikasi Kakao Talk, Kemudian ikuti langkah selanjutnya. Apabila proses konfirmasi sudah selesai, Kakao Talk sudah bisa anda gunakan.

5. Aplikasi ini akan secara otomatis memindah kontak atau buku telepon yang ada pada smartphone anda, Dan akan secara otomatis mencari kontak yang sudah terdaftar di Kakao Talk dan akan mendaftarkannya sebagai teman anda secara otomatis. Daftar teman bisa di lihat pada kolom tab ''Friends''.

instal dan daftar kakao talk ristizona
Cara 2 Cara Instal dan Daftar Kakao Talk
6. Jika ingin memulai chating, Cukup tekan kontak Kakao teman dan ketikan pesan berikut emoticon sesuai yang anda pilih dan download.

daftar dan instal kakao talk ristizona
Cara 3 Cara Instal dan Daftar Kakao Talk
7. Untuk mengganti atau merubah profil Kakao Talk, seperti nama, status, membuat ID Kakao Talk dan mengganti foto profil, Buka Tab pilih ''More'' kemudian buka tab ''My Profile''.

daftar dan instal kakao talk ristizona
Cara 4 Cara Instal dan Daftar Kakao Talk
8. Ingin menambah teman Kakao Talk, Anda cukup memasukan nomor telepon atau ID kakao Talk teman di kolom ''Name/Phone No. search'' atau di kontak smartphone pilih add. Atau bisa juga dengan cara menekan tab “Find” kemudian pilih “Add” atau “Invite“pada kontak yang dikehendaki.

instal dan daftar kakao talk ristizona
Cara 5 Cara Instal dan Daftar Kakao Talk
9. Kakao Talk juga memiliki fitur ''Tell A Friend'' yang di gunakan untuk mengundang teman untuk menggunakan aplikasi Kakao Talk.

Demikianlah sedikit tutorial mengenai Kakao Talk. semoga bermanfaat.