Cantik dan Sehat ala Wanita Jepang

Ristizona.comIngin kulit cantik alami serta tubuh tetap bugar dan ramping? Tirulah trik dari kebiasaan hidup wanita Jepang berikut. Selain mudah, juga tidak ada efek sampingnya.

cewek seksi jepang
(Image:Google)
Dari manapun asalnya, yang namanya wanita selalu ingin tampil sempurna, baik dengan cara modern maupun tradisional. Dan setiap negara mempunyai rahasia kecantikan masing-masing. Begitu juga dengan wanita jepang yang dikenal dengan kecantikan kulit dan tubuhnya yang senantiasa ramping dan mempesona. Apa rahasia dibalik kecantikan mereka? Berikut triknya.

Khasiat Beras Ketan.
Penampilan kulit muka wanita Jepang yang putih, halus, serta mulus sungguh mengagumkan. Ternyata rahasia dibalik wanita sipit tersebut adalah beras ketan. Mengapa bisa demikian? Karena wanita Jepang ternyata sangat rajin merawat kulit wajahnya dengan bahan tradisional. Antara lain adalah beras ketan. Caranya cukup mudah, tinggal mengambil beras ketan, kemudian masukan kedalam kantong dari kain satin atau katun. lalu tumbuk perlahan hingga beras halus. setelah itu rendam kantong yang berisi beras halus tadi kedalam air panas. Biarkan hingga air keruh atau seperti air susu, lalu kompreskan kantong tadi kewajah hingga rata, setelah itu diamkan kurang lebih 3 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Berendam Air Hangat
Selain mempunyai kulit muka yang cantik, para wanita dari negeri sakura tersebut terkenal juga dengan kulitnya yang sehat. Rahasia apa lagi di balik semua itu. ternyata wanita jepang sangat suka sekali berendam air hangat. Selain membuat badan sehat, air hangat juga menjaga kelembaban kulit.

Mengendalikan Pola Makan
Pernakah Anda memperhatikan bahwa mayoritas wanita Jepang mempunyai tubuh langsing proposional. Hal ini ternyata disebabkan oleh pola makan mereka yang bisa dikendalikan. Orang Jepang sangat gemar mengkonsumsi makanan berbahan alami seperti sayuran (termasuk buah-buahan dan biji-bijian) serta makanan laut (ikan, rumput laut, kerang dan sejenisnya).

Selain itu biasanya masakan Jepang diolah setengah matang serta tidak menggunakan bumbu-bumbu yang tajam sepeti  Garlic dan sebagainya.

Kesimpuannya, orang Jepang sangat memperhatikan porsi dan pola cara penyajian makanannya, itulah yang membuat orang Jepang mempunyai tubuh yang langsing dan proposional.