Tips dan Trik Cara Menggunakan WeChat

Ristizona.com - WeChat menjadi Best App untuk bulan ini, selama berminggu-minggu WeChat kokoh di peringkat pertama di situs download milik android yaitu Google play. Ingin tahu alasannya kenapa WeChat berhasil menarik perhatian para usenya, alasannya karena WeChat mempunyai banyak kelebihan dibandingkan aplikasi yang social lainnya.

Menggunakan WeChat
wechat

Inilah  kelebihan-kelebihan WeChat yang berhasil di Rangkum oleh TimRistizona.:
  1. Shake, Buka tab social WeChat Kamu, pilih pilihan Shake, lalu goyangkan smartphone mu. Lihat apa yang terjadi, WeChat akan mencari pengguna WeChat lain yang melalukan hal sama, pengguna WeChat lain akan kaluar dilayar Kamu, para pengguna lain tidak dibatasi tempat. Artinya pengguna WeChat dari Negara lain pun juga bias kalian ajak ngobrol.
  2. Look Around, Fitur ini untuk mencari pengguna WeChat lainnya yang berada dalam radius/area tertentu di lokasi Kamu. Fitur ini menggunakan lokasi sinyal ponsel yang berada di lokasi tertentu. Hasil pencarian Look Around akan menampilkan dafta/list pengguna WeChat lain yang lokasinya berdekatan dengan Kamu,  Look Around dilengkapi dengan perkiraan jarak antara kamu lawan bicara kamu. lebihnya lagi dengan fitur Look Around kamu bisa memilih jenis kelamin pengguna WeChat pilih pria atau wanita.
  3. WeChat ID, Setiap akun WeChat memiliki ID sendiri-sendiri, secara default WeChat ID terdiri dari sekitar 19 karakter kombinasi dari huruf, angka-angka dan simbol. Perlu diketahui WeChat ID hanya bisa diubah satu kali sesuai dengan keinginan, ID inilah salah satu yang akan kamu gunakan ketika logout untuk login WeChat  embali. Dan ID ini juga menjadi salah satu cara agar teman add contact ke akun WeChat mereka.
  4. Hold to Talk, Fitur Hold to Talk merupakan fitur yang sangat paling menarik diaplikasi WeChat. Hold to Talk sendiri berupa voice chatting, fitur ini seperti kita menggunakan Handy Talky, saat chat dengan teman, tekan dan tahan “Hold to Talk” sambil kamu menyampaikan pesan suara yang akan dikirimkan, setelah pesan suara dirasa cukup, lepaskan, dan secara otomatis pesan suara akan dikirimkan dan diterima teman mu.
  5. Add Contacts, Fitur Add Contacts ini sudah tentu harus ada di aplikasi chat, tapi masih banyak cara yang bisa digunakan untuk Add Contacts atau mengundang teman kamu untuk terhubung di aplikasi WeChat, antara lain: 
  • Add by ID, yaitu menambahkan kontak WeChat menggunakan WeChat ID atau Nomer ponsel.
  • Scan QR Code, WeChat ID akan dilengkapi QR Code, tapi untuk sekarang, fitur ini sedikit sulit digunakan
  • Mobile Contacts, kamu bisa menambahkan teman WeChat menggunakan phone contacts yang ada di Address book ponsel.
  • Facebook Friends, Menambahkan daftar kontak WeChat lewat akun Facebook, pastikan akun WeChat sudah terhubung dengan akun Facebook.