Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Ristizona.com - Memiliki pori-pori yang terlalu besar seringkali membuat banyak wanita merasa tak percaya diri. karena selain tampak nyata, produksi minyak yang berlebihan pun tak bisa di hindari. hal ini tentu saja akan memudahkan debu masuk ke dalam kulit dan akan berubah menjadi jerawat jika tidak di rawat. merasa memiliki masalah tersebut? berikut ini, tips mengecilkan pori-pori wajah secara alami.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah
Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah (image:Google)

1. Tomat
Selain baik untuk kesehatan mata, tomat juga sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit. selain kaya akan antioksidan, tomat juga kaya akan senyawa tomatin yang dapat menyembuhkan jerawat. untuk mendapatkan pori-pori yang kecil, belah tomat menjadi dua, lalu haluskan dengan blender. jus tomat ini bisa langsung di oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air.

2. Lidah Buaya
 Percaya atau tidak, lidah buaya memiliki khasiat untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori kulit wajah, lidah buaya juga dapat menghaluskan kulit wajah, caranya cukup mudah, patahkan lidah buaya menjadi dua bagian, lalu oleskan pada wajah. setelah kering, bilas wajah dengan air dingin untuk menyegarkan kulit wajah.

3. Putih Telur
Kandungan protein yang tinggi pada putih telur ternyata juga dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah. caranya mudah saja, campurkan putih telur dengan satu sendok madu, lalu oleskan pada wajah. setelah mengering kira-kira 20-30 menit. bersihkan wajah dengan air dingin.