Cara Mematikan Auto Update Windows 8

Ristizona.com - Kebanyakan orang ketika membeli sebuah laptop umumnya sudah terinstal dengan sistem operasi windows didalamnya. Perlu kamu ketahui bahwa ketika kamu membeli laptop baru biasanya auto update untuk windows belum di nonaktifkan. Hal ini bertujuan agar pengguna dapat terus mengikuti perkembangan demi kenyamanan pengguna.

Baru-baru ini microsoft secara resmi memperkenalkan windows 8 sebagai produk teranyar mereka. Windows 8 kini sudah dijual secara umum kepada masyarakat. Tidak berbeda dengan Windows sebelumnya, Windows 8 juga dilengkapi dengan fitur auto update. Fitur Auto Update ini berfungsi untuk secara ototmatis windows akan mendownload update terbaru dari windows tersebut. Tetapi tidak jarang ditemukan masalah ketika proses update gagal atau bermsalah. Hal ini membuat windows menjadi rusak karena proses update yang  tidak sempurna.

Nah bagi kamu pengguna windows 8 yang ingin mematikan Auto Update Windows 8, berikut ini adalah Cara Mematikan Auto Update Windows 8 :

  1. Arahkan mouse ke arah kanan kemudian pilih menu Setting. 

  2. Pilihlah masuk ke Control Panel

  3. Kemudian akan muncul jendela Control Panel. Pilih Fitur Windows Update kemudian pilih Change Setting.
  4. Control Panel  >  Windows Update  >  Change Settings

4. Setelah masuk jendela Change Settings. Perhatikan pada kolom Important updates. Terdapat 4 pilihan yang dapat kamu pilih. Pilihlah urutan ke 4 yaitu "never check for updates"
Important Change  >  NeverCheck for Update  >  OK

Kamu telah selesai mematikan auto update windows 8.