5 Cara Menjaga Layar Sentuh Agar TIdak Cepat Rusak

Ristizona.com - Apakah anda pengguana Smartphone dengan layar sentuh? Bagi anda pengguna gadget dengan layar sentuh, ada perlunya anda membaca tips berikut, Agar gadget anda tidak cepat rusak, terutama pada layar sentuhnya, karena layar sentuh memang sangat riskan rusak. 

Layar Sentuh
Layar Sentuh (Image:Google)
Menjaga Layar Sentuh Agar Tidak Cepat Rusak Berikut Tips-tipsnya:

1. Jauhkan Dari Sinar Matahari
Usahakan layar Smartphone anda jangan langsung terpapar sinar matahari, karena sinar matahari dapat menurunkan kualitas warna LCD pada smartphone, Jika keadaan memaksa, tutupi layar smartphone anda dengan tangan atau benda lain yang menghindarkan paparan sinar matahari secara langsung mengenai layar smartphone anda.

2. Jangan Menaruh Smartphone Di Saku Celana

Hindari menyimpan smartphone di saku celana, karena hal ini dapat mengakibatkan layar Lcd smartphone tergores dan cepat rusak, kecuali smartphone anda sudah menggunakan Gorilla Glass. apabila smart phone anda tidak menggunakan Gorilla Glass, gunakan pelindung layar yang di jual di pasaran.

3. Gunakan Jari Dengan Baik

Pada saat mengoperasikan smartphone anda, gunakan dengan benar posisi jari-jari anda ketika mengoperasikan smartphone, terutama pada saat memainkan game, Gunakan stylus standar atau ori bawaan dari smartphone anda.

4. Hindari Penekanan Layar

 Layar Touchscreen didesain untuk disentuh apalagi yang sudah menggunakan Capacitive Screen yang sudah sangat sensitif pada sentuhan, hindari penekanan terlalu pada layar LCD.

5. Jauhkan Dari Benda yang Mengandung Magnet
Jauhkan smartphone anda dari benda-benda yang mengandung magnet, seperti perangkat televisi atau radio. Radiasi magnet bisa menurunkan kesensitifan layar LCD Smartphone.

Semoga Tips di atas bisa berguna buat agan-agan yang bingung buat ngelindungi layar smartphone kesayangan agan.