Apa itu Harlem Shake ?

Ristizona.com - Harlem Shake sendiri merupakan sebuah tarian yang bisa dibilang tidak beraturan. Banyak yang mengatakan Harlem Shake merupakan tarian gila yang sangat asik bila dilakukan. Berasal dari kata Harleem yang merupakan salah satu daerah di New York, al b (aLbee) salah seorang pemabuk yang sering terlihat menari tidak beraturan di kawasan harleem. Kabarnya albee mendapatkan inspirasi tarian gila ini dari sebuah tarian yang berasal dari ethipia yaitu tarian eskista. Musik Harlem Shake sendiri dibuat oleh musisi bernama Baauer.

Tepatnya pada tahun 2001, seorang pemusik yang bernama G Deep membawa tarian Harlem Shake ke dalam sebuah video musik. Meskipun begitu tarian Harleem Shake masih belum banyak yang mengetahuinya. Pada Tanggal 30 Januari 2013 seorang komedian bernama filthy frank membuat sebuah video parodi yang didalamnya menarikan tarian Harlem Shake dengan kostum lucu-lucu. Nah dari sinilah akhirnya Harlem Shake sangat terkenal bahkan menjadi trend saat ini.

Fenomenalnya Harlem Shake ini membuat banyak orang juga ingin membuat video gila yang satu ini. Tidak hanya berkonsep lucu-lucu bahkan konsep militerpun ada yang membuatnya. Umumnya Harlem Shake dibuat hanya berdurasi 30 detik. Dimana 15 detik pertama merupakan gerakan yang khas yaitu badan yang di selingi gerakan tangan maju mundur. Sedangkan 15 detik kedua semua orang bergerak tak beraturan sesuka hati mereka.