Film Habibie dan Ainun

Ristizona.com - Film "Habibie & Ainun", bercerita tentang Rudy Habibie seorang jenius pakar pesawat terbang yang mempunyai mimpi besar ; berbakti pada bangsa indonesia membuat pesawat terbang untuk mempersatu indonesia. Dan Ainun, seorang dokter muda cerdas yang dengan jalur karir terbuka lebar untuknya.

Pada th. 1962, dua kawan smp ini bersua lagi di kota Bandung. Habibie pun jatuh cinta saat itu juga pada Ainun yang baginya semanis gula. Ainun, Dia tidak cuma jatuh cinta, dia adalah iman pada visi serta mimpi seorang Habibie. Mereka pun menikah kemudian terbang ke Jerman.

Mempunyai mimpi tidak semudah membalikkan telapak tangan. Habibie dan Ainun tahu itu. Cinta mereka terbangun didalam perjalanan mewujudkan mimpi. Bergelut dengan dinginnya salju di Jerman, pengorbanan hidup, rasa sakit, kesendirian dan godaan harta serta waktu. Mereka kembali ke indonesia menemani perjalanan dua hidup jadi satu.

Bagi seorang Habibie, Ainun adalah segala nya. Ainun merupakan mata untuk melihat hidupnya. Untuk Ainun, Habibie juga segala nya, pengisi kasih didalam hidupnya. Tetapi tiap cerita pasti memiliki akhir, tiap mimpi juga memiliki batas. Lantas pada suatu titik, dua belahan jiwa ini tersadar ; apakah cinta mereka dapat dapat terus abadi ?

Film ini mengungkap cerita perihal apa yang terjadi bila kau mendapatkan belahan hatimu. Cerita tentang cinta pertama serta yang terakhir. Cerita perihal presiden ketiga Indonesia dan ibu negara. Cerita tentang Habibie dan Ainun. Bahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( Sby ) dengan nada tercekat memuji pasangan Habibie-Ainun sebagai penuh cinta, perhatian serta saling berbagi.

Menurut Sby, banyak pelajaran yang bisa di ambil dari pasangan ataupun film tersebut, terlebih didalam motivasi membangun bangsa serta sikap saling menyayangi. Sby dengan spesial juga memuji kepemimpinan Habibie waktu memimpin Indonesia melewati periode mutlak histori bangsa.
ristizona
- 10.1.13