Cara Sukses Menjawab Wawancara Kerja

Cara Menjawab Interview Kerja

Ristizona.com - Pekerjaan yang mapan dan menjamin masa depan yang cerah memang sangat sulit untuk di dapatkan. Bahkan tidak sedikit orang berusaha melamar pekerjaan dari kantor satu ke kantor lain untuk mendaptkan pekerjaan yang cocok baginya. Mungkin dari anda pernah mengalami masa seperti ini ketika melamar pekerjaan untuk mendapatkan job yang cocok untuk anda bukan perkara yang mudah.

Sering kali ketika seseorang melamar pekerjaan pastinya akan mengahadapi beberapa tahap tes untuk diterima mengisi job yang telah disediakan. Tidak sedikit karena ketatnya tes banyak orang gugur atau tidak diterima untuk posisi yang ditawarkan. Mungkin dari anda pernah mengalaminya bukan ?

Salah satu tes yang sering sekali membuat banyak pencari kerja gagal adalah ketika tes wawancara. Tes wawancara pada dasarnya untuk mengorek beberpa informasi tentang pencari kerja sehingga diperoleh data informasi yang akurat tentang pencari kerja. Nah bagi anda yang mungkin sering melamar pekerjaan pastinya sering sekali melakukan wawancara pekerjaan. Sebenarnya dalam melakukan wawancara pekerjaan terdapat beberapa trik atau cara yang dapat diterapakan agar lebih mudah diterima. Berikut ini adalah cara sukses menjawab wawancara kerja  :

Cara Mudah Menjawab Interview Kerja
  1. Berapakah gaji yang anda harapakan ?
  2. Pertanyaan ini sangat sering ditanyakan oleh calon bos anda. Sebenarnya anda tidak perlu bingung menjawab pertanyaan seperti ini. Triknya adalah coba anda lakukan riset terlebih dahulu gaji rata-rata pekerjaan itu kemudian jika mampu naikkan sedikit dari gaji normal. Hal ini dilakukan agar terdapat ruang untuk bernegosisasi dengan calon bos anda.
  3. Apa saja kelemahan dan kelebihan anda ?
  4. Pertanyaan seperti ini sudah pasti akan ditanyakan kepada anda. Janganlah terlalu mengobral kelebihan anda karena seolah akan menjadi kelemahan anda. Calon bos tidak akan emrasa tidak tertarik dengan Anda. Sebaiknya bicarakan kelemahan yang benar-benar anda rasakan tetapi buatlah kesan Anda akan berusaha memperbaikinya. Menceriatakan kelemahan Anda dengan kesan akan merubahnya akan lebih baik bagi calon bos anda. Contohnya : "Saya dulu sangat gugup ketika melayani klien tetapi dengan sering melakukannya akan membuat Anda mudah melakukannya"
  5. Mengapa Anda pindah pekerjaan ?
  6. Hal yang perlu diperhatikan disini adalah jangan pernah mengeluh ataupun mengkritik masa lalu. Sebaiknya anda jawab "Saya tidak cocok dengan pekerjaan itu, saya ingin tantangan yang baru".
  7. Apa pekerjaan anda di kantor sebelumnya ?
  8. Pertanyaan seperti sangat sering ditanyakan oleh calon bos anda. Jawaban yang bisa anda ungkapkan adalah  perusahaan lama anda tidak mengijinkan untuk mengungkapkan informasi tersebut.

Itulah tadi Cara Mudah Menjawab Wawancara Kerja - Interview, Semoga bermanfaat !