Cara Membuat Wajah Tidak Berminyak

Cara Membuat Wajah Tidak Berminyak

Ristizona.com - Memiliki kulit wajah yang bersih dan bersinar merupakan impian setiap orang. Lantas bagaimana jika kulit wajah kita terlihat mengkilap karena berminyak ? banyak orang yang menganggap kulit wajah yang beminyak merupakan masalah serius. Pasalnya banyak orang yang merasa menjadi tidak percaya diri ketika wajah mereka sedang berminyak.

Pada saat siang hari dan cuaca panas sering kali wajah kita menjadi berminyak yang akibatnya wajah terlihat mengkilap meskipun telah memakai bedak. Kotor dan kurang segar merupakan salah satu dampak wajah yang berminyak, Nah bagi anda yang ingin membuat wajah tidak berminya, berikut ini Tips Ampuh Membuat Wajah Tidak Berminyak  :
  1. Gunakan pembersih wajah yang khusus untuk kulit berminyak
  2. Bila anda memiliki wajah yang berminyak usahakan menggunakan pembersih wajah yang khusus untuk kulit berminyak. Pemilihan pembersih wajah yang tepat akan dapat mengontrol kulit kita mengeluarkan banyak minyak. Pembersih wajah yang baik untuk mengontrol julag minyak di wajah adalah pembersih wajah yang mengandung salicylic atau purifying clay yang dapat mengecilkan bahkan menutup pori-pori besar yang mengeluarkan minyak.
  3. Sesering  mungkin Eksfoliasi
  4. Eksfoliasi atau yang sering disebut mengikis kulit mati yang menyebabkan kulit berminyak usahakan sesering mungkin dilakukan paling tidak 1 minggu sekali. Salah satunya adalah dengan Scrub, pelling atau facial untuk mengikis bahkan menghilangkan kulit yang sudah mati. Hal ini dapat mengontrol minyak yang keluar dari wajah.
  5. Jangan sering mencuci muka
  6. Banyak orang yang melakukan cara-cara instan untuk menguran gi minyak di wajah. Salah staunya adalah sesering mungkin mencuci muka. Padahal perlu diketahui bahwa sering mencuci muka akan membuat kuring menjadi kering yang akibatnya wajah akan lebih banyak memproduksi minyak. Sebaiknya gunakan pelembab wajah untuk mengurangi minyak yang timbul.
  7. Menggunakan Make Up yang tepat.
  8. Pemilihan make up yang tepat sangat mempengaruhi wajah yang berminyak. Pilihlah make up yang berlabel mineral yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Sehingga minyak yang kelaur dapat dikontrol dengan baik.
  9. Gunakan kertas minyak untuk wajah
  10. Jika anda merasa memiliki wajah yang berminyak pastinya sudah tahu cara yang satu ini. Kertas yang satu ini memang sangat praktis dan cepat dalam menghilangkan minyak di wajah. Dapat digunakan dimana saja dan kapan saja merupakan kelebihan kertas ini.
Itulah tadi Cara Membuat Wajah Tidak Berminyak, semoga bermanfaat !