Manfaat Menjadi Vegetarian

Ristizona.com - Akhir-akhir ini banyak orang yang memilih menjadi vegetarian. Salah satu alasanya adalah ingin hidup lebih sehat. Vegetarian adalah sebutan atau istilah untuk orang yang hanya suka makan tumbuh-tumbuhan dan tidak memakan makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging.

Manfaat Menjadi Vegetarian
Sayur dan buah (Foto: ppsnews.ik.org)

Menjadi vegetarian memang memiliki banyak manfaat, diantaranya yaitu,
  1. Dengan menjadi seorang vegetarian, kita akan memiliki perut yang sehat. Karna sayur dan buah yang kita makan mengandung banyak serat yang baik untuk pencernaan dan kandungan asam amino pada sayur dan buah dapat membantu metabolisme tubuh.
  2. Dapat terhindar dari lemak jahat. sayur dan buah memiliki kandungan lemak yang baik untuk tubuh.
  3. Terhindar dari racun yang berasal dari lemak hewani. Daging hewan dapat menjadi racun karena dapat memicu adlenalin untuk memproduksi steroid dan hormon stres yang dilepas di aliran darah lalu berformasi menjadi racun yang berbahanya untuk tubuh.
  4. Menjadi vegetarian dapat menurunkan resiko kanker. Sayur dan buah banyak mengandung vitamin, mineral, zat antioksidan, dan nutrisi lainnya. 
  5. Membuat tubuh menjadi ideal. Memakan sayur dan buah dapat membuat kenyang lebih lama sehingga kita akan makan lenih sedikit.
  6. Menurut penelitian di Amerika, vegetarian akan lebih sehat, panjang umur dan awet muda.
Sekian informasi manfaat menjadi vegetarian, semoga bermanfaat.