Cara Cerdas Melakukan Ping di Ping-o-Matic!

Ristizona.com - Ada berbagai macam situs ping blog yang bisa anda gunakan untuk mempercepat artikel baru terindex search engine, diantaranya adalah situs totalping dan pingomatic.

Agar mendapatkan hasil optimal dalam melakukan ping. Ada baiknya anda melakukan ping sesuai dengan petunjuk dari situs ping yang anda gunakan. Jika tidak sesuai dengan petunjuk, alih-alih ingin terindex cepat, ping yang anda lakukan justru akan memperburuk SEO blog.

Untuk melakukan ping pada situs Totalping bisa mengikuti petunjuk pada postingan sebelumnya disini Cara Ping Artikel Blog Via TotalPing. Sedangkan pada pingomatic cara melakukan ping adalah sebagai berikut:

1. Pertama buka situs resmi ping-o-matic dengan alamat www.pingomatic.com

2. Terdapat 3 kotak yang harus diisi, pada kotak pertama isilah sesuai dengan nama blog, kotak kedua isi dengan alamat blog, dan pada kotak ketiga isi dengan alamat rss feed blog, walaupun rss feed ini hanya optional namun sebaiknya diisi untuk mendapatkan hasil optimal. Contoh pengisian ada pada screenshot dibawah.

ping blog, pingomatic
pengisian pingomatic

3. Setelah itu centanglah semua pilihan yang ada. Lalu klik Tombol "Send Pings".

Demikian Cara Melakukan Ping Blog di Ping-o-Matic. Jika tertarik untuk mencoba situs ping selain pingomatic, anda bisa melihat daftarnya di postingan 10 Situs Ping Blog Terbaik.
salam blogger.