Cara Atasi Patah Hati

Ristizona.com - Patah hati mungkin menjadi momok yang menakutkan untuk Anda yang menjalin hubungan dengan seseorang atau istilah anak muda sekarang "pacaran". Patah hati adalah suatu perasaan (sifat) umum yang dialami seseorang berguna untuk menjelaskan sakit emosional atau penderitaan mendalam yang dirasakan seseorang setelah kehilangan orang yang dicintai, melalui kematian, perceraian, putus hubungan, terpisah secara fisik atau penolakan cinta.

Cara Atasi Patah Hati
Patah hati. (Foto: Google)
Bagi Anda yang sudah mengalami pernah mengalami patah hati pasti merasakan sesuatu hal yang tidak enak, seperti bagaikan dunia di guncang dengan hebatnya, Membuat pikiran kalut, perasaan galau, perasaan yang tidak tenang, membuat stres dan sedih, ngga' enak makan dan tidur serta hati ini terasa perih di tusuk oleh duri yang sangat tajam.

Anda tidak perlu khawatir tentang patah hati karena semua masalah itu pasti ada jalan keluarnya. "Patah hati, siapa takut" mungkin kata itu yang akan Anda ucapkan setelah membaca beberapa tips cara mengatasi patah hati atau galau berikut ini.

Bermain  Game
Bermain game mampu membuat Anda melupakan masalah. Jadi, ketika mereka sedang depresi, maka bermain video game adalah pilihan utama dan bisa berjam-jam. Untuk Anda yang tidak suka atau tidak bisa bermain game mungkin harus mencoba beberapa permainan outdoor. Ini bisa membantu melupakan sang mantan.

Mendengarkan Musik
Musik yang harus didengar bisa dari berbagai genre musik. Pilihlah sekiranya lagu yang membuat pikiran Anda tetap tenang dan rileks. Beberapa orang ketika patah hati lebih memilih mendengarkan lagu sedih hanya untuk agar bisa menangis sepuasnya. Lagu sedih dan kemudian menagis sepuasnya boleh saja Anda lakukan selama hal itu tidak membuat Anda semakin patah hati.

Mengadakan Pesta
Jika kantong kempes bisa mengadakan pesta kecil-kecilan saja. Ajak teman-teman sekolah, sahabat dekat atau keluarga Anda.

Cari Pacar Baru
Ini cara paling enak yaitu cari pacar baru. Tidak usah berlama-lama memikirkan sang mantan yang sudah membuat Anda patah hati. Cari pacar yang lebih baik dari yang dulu, jadikan pacar yang lalu sebagai pengalaman Anda agar tidak lagi salah memilih pacar.

Sekian informasi cara mengatasi patah hati. Semoga informasinya bermanfaat buat pembaca.