Asyiknya Mengintip Situs Lewat Google Search

Ristizona.com - Saat membuka website melalui Google Search, mungkin kamu pernah merasa sedikit "tertipu" karena judul dengan isinya tidaklah sesuai dengan yang kamu harapkan. Oleh karenanya, agar tidak ingin mengalami hal tersebut dilain waktu, kamu dapat memanfaatkan fitur baru Google untuk melihat terlebih dahulu apa isi dari website yang hendak dikunjungi.

Bagaimana cara memanfaatkan fitur "mengintip" ini di Google?
Untuk menggunakannya yang perlu kamu lakukan hanyalah mengklik tanda panah yang ada disebelah link pada hasil pencarian.

Contoh; Misalnya saja kamu ingin mencari informasi tentang Nikita mirzani.
Setelah mengetik nama Nikita Mirzani pada kotak pencarian, maka akan muncul daftar halaman website yang mengandung kata kunci Nikita Mirzani.

cara ngintip situs, intip nikita mirzani
cara mengintip situs
(contohnya mengintip video youtube nikita mirzani)

Pada salah satu link sorotlah tanda panah yang ada disebelah kanan (akan muncul setelah mouse digeser ke kanan link), tunggulah beberapa detik maka akan muncul tampilan halaman dari website tersebut. Jika dirasa sudah benar informasi yang ingin dicari ada pada website itu, maka kamu dapat mengklik link situs itu untuk masuk ke halaman website tersebut.

Berikut tampilan fitur pengecek website di google search.

cara mengitip situs, nikita mirzani
Tampilan fitur "intip" google

Selain dapat melihat tampilan isi situs, keuntungan menggunakan fitur "mengintip" Google ini yaitu bisa menghemat waktu karena tidak perlu bersusah payah membuka satu demi satu website ketika hendak mencari informasi yang diinginkan. Selain itu juga bisa menghemat bandwidth yang dikeluarkan, hal ini tentu sangat penting jika kamu berlangganan paket internet yang menggunakan FUP.

Itulah sekelas info mengenai Cara mengintip website dan blog orang di mesin pencarian terpopuler, google search. Semoga informasi ini bisa membantu kamu untuk mengoptimalkan pencarian di mesin pencari Google.