Cara Ping Artikel Blog di Bing

Bing, Cara Ping Artikel Blog Bing

Ristizona - Banyak yang bilang kalau terindeks di Bing itu susah sekali. padahal jika tahu caranya untuk terindeks di bing itu sangatlah mudah. Contohnya blog ini, dari +1000 artikel, di Bing sudah terindeks lebih dari 400 dan saya yakin seiring waktu akan terus bertambah artikel yang diindeks Bing.

Cara yang saya lakukan untuk terindeks di Bing yaitu dengan men-submit blog di Bing dan memasukkan sitemap kemudian melakukan ping setiap kali mengupdate blog. Untuk melakukan ping sebenarnya bisa menggunakan layanan ping lainnya seperti TotalPing, namun saya lebih suka untuk melakukan ping sesuai dengan intruksi Bing yaitu dengan melalukan ping melalui url..

http://www.bing.com/webmaster/ping.aspx?siteMap=http://namablog.blogspot.com/atom.xml

Untuk melakukan ping, caranya cukup copy link yang ada diatas ke adress bar browser, kemudian yang berwarna biru ganti dengan url domain yang kamu miliki. lalu tekan enter. Proses ping akan segera dilakukan sesuai dengan jadwal crawl bing (bisa disetting di webmaster Bing). Ohya, cara ping ini juga berlaku untuk yahoo.

Apa benar cara diatas berhasil?

Sampai artikel ini dibuat cara tersebut masih berhasil, coba lihat screenshot di bawah. Itu adalah grafik dari indeks blog ristizona. Telihat bahwa jumlah postingan yang terindeks sebanyak 400an, disitu pada bulan mei telihat down mungkin karena Bing sedang galau waktu itu. hahaha. tapi bulan berikutnya sudah normal kembali.

Ping Bing

Jika melakukan cara ping diatas sebaiknya jangan terlalu sering karena akan dianggap spammer, rentan waktu yang saya lakukan biasanya 2-3 hari baru di ping ulang.

Semoga artikel Cara Ping Artikel Blog di Bing ini dapat membantu.

@ristiae