Tips Mengatasi BB Lemot
Ristizona.com - BlackBerry atau yang sering di panggil BB ini memang sudah bukan barang untuk orang profesional lagi. Banyak kalangan muda sudah menggunakan BB sebagai pilihannya. Bagi anda yang memiliki BlackBerry mungkin sering kali menjumpai smartphone anda yang satu ini lemot atau loadingnya lama. Mungkin anda kebingungan bagaimana cara mengatasi BB yang lemot menjadi normal kembali.

Cara Mengatasi BB LemotSebelum kita membahas bagaimana cara mengatasi BlackBerry yang lemot sebaiknya kita mengetahui dahulu apa saja penyebab BB menjadi lemot. Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhi BB menjadi lemot di antaranya adalah banyaknya aplikasi yang terinstal dan terbuka, adanya aplikasi yang ter-uninstal dengan tidak sempurna, dll.



Baca Juga Artikel Terkait Tentang BlackBerry :


Berikut cara mengatasi BB (BlackBerry) yang lemot sehingga lebih cepat :
  1. Install aplikasi yang hanya di anggap penting Sebaiknya gunakan atau pasang aplikasi yang anda butuhkan. Banyaknya aplikasi yang ter-instal atau terbuka dapat menguras kemampuan memori sehingga mengakibatkan BB akan menjadi lemot.
  2. Selalu tutup chat BBM jika obrolan sudah selesai.  Chat BBM yang terlalu banyak sangat berpengaruh terhadap kecepatan BB anda. Usahakan tutup segera chat bila sudah selesai. Apabila chat BBM di anggap penting simpan chat atau percakapan di memory card yaitu dengan cara BBM -> Options -> Cari Save Chat History -> pilih media card.
  3. Gunakanlah fasilitas Clear Log untuk menghapus beberapa riwayat pemakian. Caranya tekan tombol Alt + LG + LG - Menu BlackBerry - Clear Log
  4. Usahakan sesering mungkin menghapus chache memory browser anda jika anda sering menggunakan untuk browsing.
  5. Jangan pernah lupa untuk membersihkan memori BB anda yaitu dengan cara Menu BlackBerry => Options => Security Options => Memory Cleaning => Ganti status menjadi ENABLE => Menu BB => Clean Now
  6. Cara yang paling ampuh untuk mengatasi BB lemot adalah melakukan Soft Reset. Caranya adalah Tekan tombol Alt + Caps/tombol aA + tombol del => tunggu sampai selesai
  7. Jika cara-cara di atas sudah dilakukan tetapi BB masih lemot maka anda bisa melakukan Hard Reset yaitu dengan cara melepas baterai selama + 1 menit kemudian pasang kembali baterai. Secara otomatis BB anda melakukan refresh ulang.
Itulah tadi beberapa tips cara mengatasi BB lemot, semoga bermanfaat. ^_^
ristizona
- 23.7.12