Cara Sehat Menyimpan Seafood

Trik Jitu Menyimpan Seafood

Ristizona - Seafood atau makanan laut memang sangat menggoda apalagi jika anda penggemar makanan seafood. Jika kita bicara tentang cara menyajikan seafood memang susah-susah gampang. Aroma amis yang melekat pada sefood sering kali menjadi permasalahan yang sering di jumpai. Sebut saja ikan laut yang memiliki aroma amis yang kuat perlu trik khusus dalam membersihkannya agar aroma amisnya hilang.

Berbeda dengan kerang yang sedikit lebih mudah dalam membersihkan dibandingkan dengan ikan laut. Untuk membersihkan ikan laut di butuhkan air yang mengalir dan juga ikan laut sebaiknya di rendam dalam air untuk menghilangkan darah ikan yang tersisa. Nah berikut ini adalah Cara Sehat Menyimpan Seafood  :

  1. Simpan seafood dalam lemari dengan suhu rendah sehingga tetap menjaga kualitas ikannya.
  2. Ketika di simpan dalam lemari es, sebaiknya seafood bungkus dengan kertas alumunium atau wadah yang kedap udara agar seafood tidak terkontaminasi dengan aroma makanan lain begitu pula sebaliknya.
  3. Ketika mengolah seafood buanglah sisa-sisa seafood yang sudah tidak di gunakan agar menjaga aroma di dapur tetap nyaman