Cara Terbaik Mengatasi Rambut Rontok


Ristizona - Bagi para kaum wanita rambut merupakan elemen penting dalam setiap penampilan. Sering kali orang merasa jengkel jika rambut sering mengalami kerontokan. Banyak shampo dan perawatan salon menyodorkan berbagai cara untuk mengalami kerontokan tetapi tidak banyak juga yang tetap mengalami kerontokan. Mahal bukan berarti yang terbaik, itulah kata yang tepat bagi anda yang sudah jengkel dengan berbagai cara untuk mengatasi kerontokan rambut anda. Tidak ada salahnya kini anda mencoba cara yang bisa di bilang tradisional. Berikut beberapa tips terbaik untuk mengatasi rambut rontok :


1. Teh Hijau
Bagi anda para kaum wanita pastinya sudah tidak asing lagi dengan teh hijau. Umumnya teh hijau di gunakan sebagai minuman untuk melangsingkan badan. Selain sebagai minuman untuk melangsingkan tubuh ternyata teh hijau juga berkhasiat untuk mengatasi rambut rontok. Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau ternyata bermanfaat untuk mencegah kerontokan dan mempercepat pertumbuhan rambut. Berikut cara penggunakan teh hijau untuk mengobati rambut rontok  :
- Seduhlah 2 kantung teh hijau di air hangat
- Usapkan kulit kepala dan rambut dengan air hangat yang telah di seduh tadi
- Tutup rambut dengan shower cap dan diamkan selama 1 jam
- Bilas sampai bersih dengan menggunakan shampo


2. Minyak Hangat
Mungkin anda berfikir menggunakan minyak dalam mengatasi rambut rontok akan semakin memperburuk kondisi rambut. Padahal sebenarnya bila kita menggunakan minyak dengan benar dan tepat dalam mengatasi rambut rontok akan malah membuat rambut kuat dan bebas ketombe. Minyak yang bisa anda gunakan adalah minyak zaitun atau minyak kelapa. Caranya adalah sebagai berikut
- Panaskan minyak terlebih dahulu tetapi jangan terlalu panas kemudian usapkan minyak pada rambut sampai merata dengan sambil diberi pijatan.
- Tutup rambut yang sudah diberi minyak menggunakan shower cap dan diamkan selama + 1 jam
- Bilas rambut dengan menggunakan shampo sampai bersih

3. Jus Bawang Putih dan Jahe

Siapa yang mengira jika bawang putih dan jahe ternyata memiliki khasiat untuk mengobati rambut rontok. Caranya adalah sebagai berikut  :
- Haluskan bawang putih dan jahe secukupnya
- Sebelum tidur usaplah bagian kulit kepala menggunakan bawang putih dan jahe yang sudah di haluskan
- Diamkan selama semalam dan pada pagi hari cucilah sampai bersih dengan menggunakan shampo