Cara Membuat Akun Twitter

Selain facebook, Twitter merupakan media social yang populer di dunia. berbeda dengan facebook, setiap tweet di twitter dibatasi hanya 140 karakter saja. Pada saat tulisan ini dibuat, pengguna twitter telah mencapai lebih dari 380 juta orang di seluruh dunia dan sebesar 19,5 juta pengguna berasal dari Indonesia.

Bagi kamu yang ingin membuat akun di twitter, di bawah merupakan tutorial untuk mendaftar/membuat akun di twitter.

Cara Membuat Akun Twitter

a. Buka alamat resmi twitter di http://twitter.com

b. Pada halaman awal terdapat kotak pendaftaran, isilah kotak tersebut. Untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar.


keterangan pada gambar:
1. Full Name (nama lengkap)
2. Email (alamat email kamu)
3. Password (kata sandi)

c. Setelah terisi semua, klik tulisan "Sign up for Twitter" (nomor 4). Akan ada beberapa pilihan yang diminta oleh Twitter isilah sesuai dengan keinginan kamu.

d. Setelah selesai masuklah ke alamat email kamu, akan ada pesan dari twitter yang isinya link verifikasi. Klik link verifikasi /masukkan kode verifikasitersebut.

f. Jika sudah maka akun twittermu sudah berhasil dibuat. Mulailah follow beberapa orang. Untuk mencarinya bisa memanfaatkan kotak pencarian yang ada di bagian samping halaman utama.

g. Selesai.

Untuk mengetahui beberapa tips seputar Twitter seperti cara menggunakan twitter, istilah yang digunakan dsb, kamu bisa membacanya di blog Tempat Belajar Twitter yang beralamat di http://twitteran.blogspot.com

NB: Tata cara diatas bisa saja berubah sewaktu-waktu karena Twitter sering sekali mengganti tampilan halamannya.

Semoga membantu.