Penguat Sinyal Modem CDMA Versi 2.0

Setelah sukses membuat penguat sinyal versi 1.0, kali ini saya mencoba membuat versi keduanya. Penguat sinyal ini dinamakan Penguat sinyal modem V.2.0. Kelebihan yang ada pada penguat sinyal ini antara lain: perubahan tampilan yang lebih elegan dibandingkan dengan versi 1.0, kemudian menutup beberapa bug seperti modem mudah terjatuh dll, serta yang lebih penting adalah dapat menambah kecepatan modem lebih tinggi dibandingkan penguat sinyal modem versi 1.0.

Untuk membuat Penguat Sinyal Modem Versi 2.0 ini hanya memerlukan 2 bahan dasar yaitu kaleng softdrink dan CD saja. Caranya sama hampir dengan versi 1.0. Pertama, potong kaleng menjadi 2 bagian, 1 sebagai penangkap sinyal dan satunya lagi sebagai penopang supaya modem bisa berdiri. Kemudian bagian alas kaleng dibuat lubang untuk memasukkan antena modem, usahakan serapi mungkin buat lubangnya. Lalu masukkan kaleng tersebut ke antenna modem, cukup setengahnya saja. 

Langkah selanjutnya adalah membuat penompang modem (ini yang membedakan versi ini dengan versi 1.0). Dibagian kaleng yang lain guntinglah beberapa inchi pada lingkaran kaleng untuk membuat CD dapat berdiri atau agak miring (jika belum paham maksud saya, lihatlah digambar).

Langkah terakhir yaitu menggabungkan modem dengan penompang, caranya masukkan saja modem kedalam penopang tadi, atur sedemikian rupa agar bentuknya terlihat elegan. Berikut beberapa penampakan penguat sinyal modem versi 2.0. Prakteknya saya menggunakan modem Verizon pantect PX-500. Silahkan dicoba.



NB: Versi ini membutuhkan kecermatan, sekali-kali rubahlah letak posisi modem sampai mendapatkan kecepatan tambahan yang diinginkan.

Bagaimana? Silahkan komentar dibawah jika sudah mencobanya.

Beberapa pertanyaan penting:

Apa benar Pakai CD bisa meningkatkan kecepatan? hmm.. mungkin hanya sugesti saja.. Percaya monggo gak percaya ya monggo.

Cara ini bisa dipakai dimodem lain? monggo dicoba saja.

Mau beli penguat ini, beli dimana? sayang sekali, produk ini belum diproduksi massal.

Ohya, sekedar info sudah ada versi 3.0, tapi masih bentuk beta, kalau sudah final nanti saya share diblog ini. Thx.