Ristizona - Semua orang pasti sudah tahu tentang banyaknya manfaat yang terkandung dalam teh. Mulai dari mencegah radang sendi, kerusakan gigi, mencegah kanker, dan mencegah stroke merupakan segelentir manfaat yang diberikan oleh teh. Tetapi bagi kaun hawa pastinya sudah banyak yang mengetahui jika teh merupakan minuman yang bisa menurunkan berat badan. Hal ini memang benar sekali, para ilmuan juga telah menyimpulkan bahwa di dalam teh mengandung senyawa yang dapat menyerap lemak dalam tubuh sehingga khususnya bagi kaum wanita teh merupakan salah satu minuman yang wajib di konsumsi.

Tahukah anda setiap jenis teh memiliki tingkat yang berbeda untuk menyerap lemak dalam tubuh. Jadi bagi anda yang ingin langsing jenis-jenis teh berikut ini yang patut anda coba untuk menurunkan lemak tubuh anda :

1. Teh Bunga Lawang
Teh yang dicampur bunga lawang merupakan campuran yang paling cocok untuk menyerap lemak dalam tubuh. Bunga Lawang biasanya digunakan sebagai minuman tradisional ternyata sangat cocok bila dipadukan dengan teh. Bunga lawang meruapakan tanaman yang berasal dari Cina. Bunga Lawang mempunyai beberapa kegunaan seperti mengobati masalah pencernaan, mual, diare, sakit perut.

Untuk cara meminumnya anda cukup menyiapkan seduhan secangkir teh bunga lawang yang sudah dicampur dengan air panas tambahkan gula bila diperlukan.

2. Teh Peppermint
Mungkin dari anda jarang mendengar Teh peppermint, teh ini terbuat dari daun peppermint. Teh pappermint bermanfaat sebagai pelancar pencernaan dan membakar kalori.

Untuk cara membuat teh peppermint, anda cukup mengambil satu sendok daun peppermint kemudian campurkan daun tersebut dengan teh hijau. Tambahkan air panas kedalam cangkir bila perlu tambahkan gula atau madu.

3. Teh Hijau
Teh Hijau mugkin yang sering kita temui dan konsumsi. Teh hijau ternyata sangat baik bagi metabolisme tubuh dan juga baik untuk menurunkan berat badan. Bahkan menurut penelitian Teh Hijau bisa membakar kalori dalam tubuh sebanyak 70 Kalori dalam sehari.

Proses pembuatannya sangat mudah cukup rendamlah daun teh hijau kedalam cangkir dengan air panas kurang lebih 2 sampai 3 menit saja. Kemudian minumlah secara rutin untuk memperoleh hasil yang diinginkan.

4. Teh Bunga Mawar
Teh yang dicampurkan kelopak bunga mawar ini termasuk teh yang paling tua di antara teh-teh yang lain. Manfaat Teh bunga mawar ini adalah dapat mempercantik kulit dan membersihkan racun dalam tubuh. Selain itu ternyata Teh bunga mawar baik untuk mencegah sembelit dan menyerap lemak dengan baik.
Cara membuatnya adalah masukkanlah teh bunga mawar kedalam cangkir yang berisi air panas. Tunggulah sesaat sampai aroma harum keluar dari cangkir. Tambahkanlah madu atau gula untuk pemanisnya.
ristizona
- 11.12.11