Cara Membeli Aplikasi BlackBerry di App World Menggunakan Pulsa

BlackBerry - App World
Ristizona - Kita ketahui semua bahwasanya bila kita ingin membeli aplikasi yang ada di App World biasanya kita jumpai yang harus membayar untuk lisensinya. Pastinya banyak dari anda kebingungan bagaimana cara pembeliannya. Tenang saja, beberapa operator Indonesia sudah berkeja sama dengan RIM untuk bekerjasama dalam hal tata cara pembelian beberapa aplikasi di App World. Misalnya saja operator indosat, telkomsel, xl, dll. Sekarang sangatlah mudah untuk membeli aplikasi yang berlisensi di App World dengan hanya langsung mengurangi pulsa dalam SIM anda. Lalu bagaimana caranya untuk membeli Aplikasi BlackBerry yang ada di App World melalui pulsa dalam SIM kita, berikut adalah cara Membeli Aplikasi BlackBerry di App World Menggunakan Pulsa (indosat) :


1. Pastikan App World pada BlackBerry anda minimal versi 3.0. Masuklah pada menu App World anda. Maka tampil halaman App World seperti gambar di bawah ini  :



2. Kurs yang tertera di halaman App World anda masih berbentuk dollar ($) untuk merubahnya kedalam kurs rupiah anda cukup login dengan ID BlackBerry anda. Bila anda belum mempunyai ID Blackberry pilih create a BlackBerry ID.


3. Setelah sukses Login di akun anda, maka anda akan di tampilkan 2 pilihan yaitu "Account Information" dan "Payment Information". Silahkan anda pilih yang kedua yaitu "Payment Information" dan pilih next. Kemudian pilihlah "Bill trough Indosat" (contoh menggunakan operator indosat). Selanjutnya kurs sudah berupa menjadi Rupiah dan anda siap membeli aplikasi di App World menggunakan operator Indosat. 


4. Bila belum berubah menjadi kurs Rupiah anda bisa mengulangi langkah nomor 3. Bila masih tetap saja belum berubah anda bisa melakukan cara berikut ini  :

  • Tekan tombol ALT + huruf R S T untuk logout secara cepat account ID BlackBerry anda. kemudian login kembali dengan ID BlackBerry anda
  • Untuk BlackBerry tanpa keypad tekan agak lama tombol "numlock" di pojok kiri bawah kemudian tekan angka 34
Seharusnya kurs di App World sudah berubah menjadi Rupiah setelah melakukan cara di atas. Seperti gambar di bawah ini  :


5. Langkah selanjutnya kini anda sudah siap berbelanja aplikasi yang ada di App World. Pada proses pembelian anda akan diminta kembali memasukkan ID BalckBerry anda untuk menghindari penyalahgunaan aplikasi di App World. Harga yang tertera sudah termasuk dalam PPN jadi tidak perlu lagi mengeluarkan uang lebih


6. Setelah selesai proses download dan pembelian, anda sudah bisa menjalankan aplikasi tersebut dengan lancar. Selamat mencoba ...!!!