Cara Memanfaatkan Monster di Final Fantasy XIII-2

Final Fantasy XIII-2

Ristizona - Satu lagi game terbaru yang akan hadir di awal tahun 2012. Final Fantasy XIII-2 akan segera di rilis pada awal tahun. Mugkin dari anda yang sudah pernah memainkannya sudah tidak akan canggung lagi dengan fitur-fiturnya karena tidak ada perbedaan yang jauh dengan versi sebelumnya. Penambahan fitur di Final Fantasy XIII-2 yang sangat terasa adalah penambahan fitur monster collection dimana para pemain bisa mengumpulkan monster-monster.

Berikut tips mendapatkankan dan memanfaatkan monster collection di Final Fantasy XIII-2  :

1. Langkah Awal atau Dasar
Serah dan Noel merupakan monster yang bisa di kendalikan pada awal game, terdapat pula slot 3 untuk monster lain. Setiap monster yang kita miliki mempunyai peran-peran tertentu, misalnya Commando/Ravager, dapat digunakan untuk paradigma 3 sisi, yaitu dengan Serah dan Noel.

2. Langkah 1 - Tangkap Seekor Monster
Cara menangkap montser tidaklah sulit karena proses penangkapnnya berjalan otomatis, hanya cukup bertarung dengan monster tersebut dan kadang-kadang monster akan berubah menjadi kristal jika mereka kalah. Dengan begitu monster tersebut sudah masuk daftar kita dan siap digunakan untuk battle selanjutnya. Perlu diingat bahwa kita tidak bisa menangkap monster yang lebih tinggi levelnya dari monster yang kita miliki.

3. Langkah 2 - Personalisasi Monster
Pemain juga bisa mengganti beberapa karakteristik monster seperti nama dan aksesoris sesuai dengan selera pemain. Dalam Final Fantasy XIII-2 kita bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti kalung, tato, dll.

4. Langkah 3 - Optimalisasi
Setelah kita memiliki dan mengatur tampilan seperti yang kita inginkan, saatnya monster yang kita miliki kita kembangkan sehingga menjadi monster dengan level tinggi. Kelincahan, kekuatan, pertahanan bisa kita tingkatkan dengan menambahkan experience yang kita dapatkan dari mengalahkan musuh. Dengan terus menaikkan level monster kita, maka monster akan mendapatkan new passive abilities melalui Crystarium. Monster di Final Fantasy XIII-2 memiliki kemampuan mewariskan passive abilitiesnya ke monster lain dengan mengorbankan aslinya.

Contohnya saja kita mempunyai monster yang mempunyai passive strength sebesar +10%, sementara itu kita juga mempunyai robot yang memiliki peran sebagai commando adalah Pulsework. Kemampuan itu bisa kita wariskan kepada robot (Pulsework) sehingga kemampuan sebagai commandonya meningkat. Tetapi akibatnya mosnter asli yang memberikan kemampuannya akan dijadikan sebagai tumbal.