Menurunkan Berat Badan Dalam Waktu 1 Bulan

Diantara kalian mungkin pernah berusaha menurunkan berat badan karena merasa tubuh yang dimiliki belum cukup ideal. Diet merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan namun ada saja yang sudah berusaha menjaga pola makan serasa sia-sia karena berat badan tidak pernah turun sesuai dengan keinginan. Tak perlu bingung, sebenarnya ada tips pola makan yang dapat menurunkan berat badan dalam waktu 30 hari.

a. Saat sarapan pagi cukup dengan satu gelas susu low fat dan satu iris roti yang berisikan sayuran yang sudah direbus. Lakukan sarapan ini selama 2 minggu.

b. Saat makan siang, 2 mingu pertama usahakan tidak memakan nasi. Sebagai gantinya bisa makan gado-gado atau sup.

c. 2 minggu pertama, saat makan malam perbanyaklah makan sayuran hijau yang sudah direbus. Bisa juga ditambahkan sosis atau bakso, asalkan tanpa nasi.

d. Minggu ke-3, tetap lakukan menu di atas namun bisa diselingi dengan nasi, tapi dengan porsi sewajarnya.

e. Minggu ke-4, tetap lakukan seperti menu di atas, dapat dikombinasi dengan roti atau kue-kue ringan yang tak berlemak. Tapi anda harus melihat kondisi tubuh, jika belum ada penurunan, anda dapat mempeketat menu.

Tips ini pada intinya, anda harus menghindari makanan yang mengandung karbohidrat tinggi, lemak, kalori dan usahakan juga untuk berolahraga ringan seperti jalan kaki, jogging atau berenang.


diolah dari: liberty