Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus

Ristizona - Sebelumnya ristizona telah memposting tentang Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus. Kali ini kita akan mengupas tuntas tentang tablet terbaru dari produsen asal Korea Selatan ini. Memang benar adanya jika fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus ini sangat menarik sehingga tidak rugi jika memilih gadget yang satu ini. Sederet fitur kelebihan yang di tonjolkan oleh Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus ternyata masih memiliki banyak kekurangan. Mungkin bagi Anda yang sudah meiliki gadget yang satu ini sudah mulai merasakannya. Saya pribadi belum punya gadget ini jadi cuman bisa review doank. ^_^


Berikut Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus :

Kelebihan :
- Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus memiliki bentuk yang lebih slim dengan ukuran 7 inci sehingga mudah dan ringan di bawa kemana-mana dengan menggunakan satu tangan saja.

- Fitur Teknologinya memang sangat mengesanakan di bandingkan dengan versi sebelumnya. Beberapa perbedaanya antara lain pada OS (Android 3.2-Honeycomb), prosesor dengan kapasitas 1.2 GHz, dan konektifitas 3x lebih cepat dari versi sebelumnya.

- Fitur yang paling menarik dari Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus yakni ketika kita sedang telpon atau video call kita tidak harus lagi menggunakan handsfree/headset. Meskipun mungkin akan terlihat tidak nyaman karena terlalu besar, tetapi semua itu hanya masalah kebiasaan pengguna.

- Adanya fitur Social Hub yang dapat dapat mengkombinasikan bebeapa jejaring sosial dengan kontak, calendar, email, dll. Tidak hanya itu fitur Reader Hub juga di hadirkan yang terhubung dengan e -reading.

- Video codec yang cukup lengkap seperti DivX dan Multi Codec lain sehingga tablet satu ini bisa memutar berbagai video dengan format tertentu.

Kekurangan :
- Cashing luar masih terbuat dari plastik sehingga membuat agak licin ketika kita memegangnya. Mungkin jika terbuat dari metal akan sedikit lebih nyaman ketika di genggam.

- Ketika kita menggunakan Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus di dalam ruangan memang sangat bagus tampilannya terlihat sangat cerah, tetpai ketika kita gunakan di luar ruangan terkesan silau terkena cahaya matahari sehingga layar dengan lebar 7 inci WSVGA ini tidak terlihat begitu jelas.

- Kamera Samsung Galaxy Tab 7.0 Plus ini memang cukup bagus, 3 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan. Tetapi ketika kita mengambil gambar pada tempat atau ruangan yang pencahayaannya kurang begitu bagusm gambar yang dihasilkan tidak memuaskan meskipun kita menggunakan Flash.