Ini Dia Ponsel Masa Depan Nokia

Pada ulang tahun Nokia Research Center ke-25, Nokia memperkenalkan konsep ponsel masa depannya yang diberi nama Nokia Gem. Seluruh permukaan ponsel ini adalah layar sentuh dan permukaan ini dapat berubah-ubah sesuai kebutuhan pengguna.

Walau masih berupa konsep, Nokia merencanakan fitur-fitur yang ada dalam ponsel ini sungguh menarik misalnya saja saat membuka peta, pada layar depan menunjukkan area yang kecil namun saat dibalik bisa menampilkan peta dengan area yang lebih luas. Selain itu inovasi lainnya yaitu pada berbagi file dari ponsel satu ke ponsel lainnya, misalnya dengan menuangkan file tersebut ke ponsel yang dituju.

Hal lainnya yang menarik yaitu ponsel akan terlihat seperti kamera saat fitur kamera diaktifkan. hasil dari potert tersebut juga bisa langsung digunakan dan dapat disetting sebagai wallpaper mengelilingi body ponsel. Karena beberapa keunikan inilah Senior Design Manager dari tim desain yang merancang konsep Nokia Gem, Jarkko Saunamaki, menyebutnya sebagai The ultimate customizable device.

Sungguh menarik apa yang ditawarkan oleh nokia. Kita tunggu saja apakah konsep ponsel ini akan terwujud dan benar-benar menjadi ponsel masa depan.