Skype Resmi di Akusisi Microsoft

Ristizona - Setelah kabar menghebohkan datang dari Facebook yang mengakusisi Friend.ly, kini kabar serupa datang dari Microsoft yang resmi telah memiliki Skype sebagai penyedia layanan voice berbasis IP atau VOIP. Langkah besar Microsoft ini di ambil sebagai tambahan amunisi baru untuk terus bersaing memikat para pelanggan atau user.

Kerjasama yang dilakukan Microsoft dengan Skype sudah sesuai aturan dan mendapatkan ijin dari Uni Eropa. Microsoft pastinya sangat beruntung mendapatkan Skype yang notabennya adalah produk yang luar biasa dengan jutaan pengguna aktif di dunia. Rencananya kerja sama ini akan membuat skype lebih baik lagi dengan menciptakan sebuah ide baru untuk orang saling berhubungan dengan orang lain.

Gelontoran dana yang dikeluarkan oleh Microsoft untuk mengakusisi Skype pastinya tidak sedikit, kabarnya USD 8,5 Miliar adalah nilai beli Skype yang telah disepakati bersama. Sebuah harga yang cukup adil mengingat ada 65 juta pengguna aktif Skype.

Jika bicara tentang rencana kedepannya, Microsoft menargetkan 1 miliar pengguna aktif setiap harinya yang mengakses Skype. Wow target yang luar biasa tentunya. Tetapi belum diketahui secara detail bagaimana integrasi antar keduanya, kemungkinan terbesar Skype akan berintegrasi dengan Hotmail.