Fenomena Halo Matahari Gemparkan Warga Solo

Ristizona - Di dunia ini memang banyak hal yang manusia tidak bisa ketahui. Memang dasarnya manusia mempunyai keterbatasan jika di bandingkan dengan Maha Pencipta. Salah satunya adalah fenomena matahari aneh yang telah menggemparkan warga Solo.

Fenomena aneh ini terjadi pada hari selasa 4 Oktober 2011 pukul 11.11 WIB, semua warga Solo baik pejalan kaki maupun pengendara sedang sibuk dan antusias melihat fenomena aneh ini bahkan tidak sedikit yang mengabadikan fenomena aneh ini dalam handphone maupun kamera mereka. Hal ini mengakibatkan jalan di kota Solo macet total karena antusiasme masyarakat yang cukup tinggi untuk melihat fenomena matahari aneh ini.

Matahari tersebut jika di amati di kelilingi oleh lingkaran hitam namun lingkaran hitam tersebut anehnya di lapisi oleh warna cerah seperti warna pelangi. Hingga saaat ini belum ada kepastian tentang fenomena tersebut tetapi para ahli menduga fenomena tersebut adalah "Halo Matahari". Halo Matahari sendiri merupakan fenomena alam dimana matahari seperti di lingkari oleh cincin pelangi. Fenomena ini memang sangat jarang ditemukan.

Setelah kemunculan fenomena matahari aneh yang terdapat di Solo, banyak orang beranggapan bahwa matahari aneh tersebut adalah tanda tergulingnya sebuah rezim yang sedang berkuasa sekarang ini. Tetapi kebenaran tersebut banyak di sangkal oleh para ahli yang menyatakn bahwa fenomena matahari aneh yang di Solo merupakan murni sebuah fenomena alam.