Ristizona - Kabar gembira bagi sepak bola Indonesia yang terlihat cenderung merosot penampilannya akhir-akhir ini. Penampilan yang kian memburuk membuat posisi Indonesia terus jatuh di dasar klasemen grup  Kualifikasi Piala Dunia. Memang sangat disayangkan penampilan yang kian memburuk ini padahal Timnas Indonesia di gadang-gadang akan mejadi tim kuda hitam yang nantinya mampu bersaing di grup.

Setelah Irfan Bachdim dan Christian Gonzales mendapatkan status resminya menjadi seorang WNI, kini hadir 5 nama pemain baru yang menghiasi daftar pemain naturalisasi Indonesia. 5 pemain naturalisasi tersebut adalah :

1. Victor Chukwuenkenzie Igbonefo (Pemain Persipura-Nigeria)
2. Jhonny Rudolf Van Beu Kering (Pemain Pelita Jaya-Belanda)
3. Greg Nwokolo (Pemain Persija-Nigeria)
4. Stefano Janite Lillipay (Mantan Pemain FC Utrecht-Belanda)
5. Tonnie Harry Cousel (Mantan Pemain Feyenord-Belanda)

Kemarin tepat tanggal 10 Oktober 2011, kelima pemain mengucapkan sumpah sebagai warga negara yang di laksanakan di Kantor Wilyah DKI Jakarta. Kelima pemain naturalisasi ini terlihat sangat yakin dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya, Viktor Igbonefo lah yang paling lancar dalam menyanyikan lagu Indonesia Raya. Wah keren abang Viktor Igbonefo....

Kepastian kelima pemain naturalisasi ini dipanggil atau masuk dalam Timnas masih belum jelas karena belum ada tanda-tanda pemanggilan kelima pemain ini. Tetapi Greg Nwokolo dkk menegaskan mesipun tidak dipanggil untuk memperkuat Timnas, mereka tetap akan menjadi WNI yang siap membela negara Indonesia.

Hadirnya kelima pemeian naturalisasi yang baru ini diharapkan akan membawa angin segar bagi Timnas Indonesia nantinya. Kemungkinan besar peta kekuatan Timnas juga akan sedikit berubah dengan hadirnya kelima pemain ini. Saya pribadi mengharapkan yang terbaik bagi TImnas Indonesia. Ayok kita dukung Timnas dengan sportif tanpa adanya anarkis lagi ...!!!
ristizona
- 11.10.11