Profil dan Perjalanan Hidup Maher Zain

Insya Allah, Insya Allah, Insya Allah
Insya Allah you’ll find your way
Begitulah sedikit cuplikan lirik lagu Insyallah yang dibawakan oleh Maher Zain. Pasti Anda sudah mendengar lagu tersebut. Saya sendiri sangat menyukai lagu ini, tidak tau mengapa lagu ini sangat easy listening buat saya pribadi. Tapi tahukah anda dengan baik sapa yang menyanyikannya. Ialah seorang pria pria libanon yang sukses  merambah dunia musik dunia meskipun dengan membawakan lagu-lagu religi islami yang dianggap kurang laku di dunia musik dunia. Pria Kelahiran 16 Maret 1981 ini lahir di libanon kemudian pindah ke Swedia pada umur delapan tahun. Maher Zain dikenal sebagai anak yang pintar bermain musik tidak hanya mahir dalam bermain piano, ia juga bisa bernyanyi dalam berbagai bahasa seperti bahasa Inggris, Perancis, Arab, Melayu, Turki, dan Urdu. Multitalent bukan pria 30 tahun ini.

Penyanyi yang mengusung genre RnB ini memulai debutnya dengan di gandeng oleh label ternama yaitu Awakening Record pada tahun 2009 dengan meriilis album perdanya yang berjudul Thank You Allah. Meskipun awal karirnya ia sangat ragu untuk yakin terjun dalam dunia musik tetapi akhirnya album perdananya ini sukses di pasaran. Bahkan Albumnya ini mendapat 8x platinum di malaysia dengan total penjualan 120.000 unit. Wah sebuah pencapaian yang sangat membanggakan baginya.

Kabar yang terbaru darinya adalah Maher Zain telah merilis salah satu lagunya yang berjudul Insyalah dalam format bahsa melayu. Sony Music Indonesia yang menjadi pembuka jalan bagi Maher Zain untuk merambah musik Indonesia. Fadly seorang vokalis Padi menjadi rekan duet di lagu Insyallah dalam versi melayu ini. Alhasil tidak kalah sukses dengan lagu-lagu sebelumnya, di Indonesia pun lagu Insyallah yang dibawakan oleh Maher Zain dan Fadly Padi sukses dengan lagu ini. Mungkin Anda penasaran lagu Insyallah dalam versi Bahasa INdonesia, berikut videonya yang didaptkan dari youtube.

Maher Zain - Insyallah