.

Awas, Efek Film 3D Berbahaya Bagi Tubuh

Dengan semakin berkembangnya teknologi khususnya dalam teknologi perfilman yang menyebabkan terciptanya penemuan-penemuan baru seperti film 3D sangat memberi pengaruh positif maupun negatif bagi penonton. Dilihat dari segi kualitas gambar memang sangat jauh berbeda dengan film 2D sehingga lebih asyik bila menonton film 3D. Film terbaru yang menggunakan efek 3D seperti Alice inWonderland, Avatar, How to train your dragon, Toy Story 3D, Piranha 3D, dll.

Meskipun harga tiket yang sangat jauh perbedaannya, fil 3 Dimensi ternyata lebih diminati oleh kebanyakn orang, alasannya sederhana saja yaitu kepuasan dalam menonton karena lebih nyata. Lantas bagaimana dari segi kesehatan apakah tidak ada gangguan yang menyebabkan kerusakan tubuh ??

Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh L. Mark Carrier  dari California State University fakta mengejutkan didapat dari penelitian tersebut. Penonton/orang yang menonton film 3D ternyata tidak mengelami reaksi emosional dibandingkan film 2D. Dalam segi kesehatan ternyata dilm 3D sangat berpengaruh banyak dan akibatnya penonton akan mengalami gangguan pada mata, kepla, perut, dll.

Berikut beberapa akibat bagi tubuh yang dapat timbul setelah menonton film 3D :

  • Mata Lelah
  • Mual, bagi anda yang sensitif menonton film 3D akan membuat mual-mual
  • Sakit Kepala
  • Pusing
  • Kantong kering gara-gara beli tiket yang lebih mahal, pengalaman saya pribadi :D
Sekarang terserah anda, menonton demi kepuasan atau demi kesehatan. Saya berharap anda lebih bijaksana dalam memilih dengan mempertimbangkan resikonya.