Inilah Cinemagraph - Foto Bergerak

Dahulu orang sangat terkejut dengan adanya alat yang dapat mengambil gambar sehingga di hasilkan sebuah foto. Kemudian dengan seiring perkembangan jaman, berawal dari ketidakpuasan manusia akan foto maka peran foto digantikanlah oleh video. Sekarang apakah mungkin keduanya digabung antara foto dengan video ?? Pertanyaan yang mungkin ada jawabannya tetapi mungkin juga tidak.

Fotografer Jamie Beck dan rekannya Kevin Burg yang akhirnya dapat menjawab pertanyaan tersebut dengan karya seninya. Merekalah yang mampu menggambungkan antara video dengan foto sehingga menghasilkan foto yang dapat bergerak. Bisa disebut karya ini diantara foto dan video.

Cinemagraph adalah sebutan dari hasil karya mereka ini. Cinemagraph merupakan foto diam dengan elemen kecil gerakan. Mereka mempertahankan semua ketenangan indah yang ada dalam foto tetapi menambahkan sedikit gerakan yang sangat mempesona.

Pada awalnya ketika melihat foto bergerak ini banyak orang yang tidak menyadarinya. Menurut Beck dan Burg hasil karya mereka sedikit diatas foto dan dan sedikit dibawah video, dengan kata lain diantara foto dan video.

Berikut beberapa fotonya, perhatikanlah baik-baik untuk melihat pergerakannya :

Cinemagraph Rok Bergerak



Cinemagraph - Ga capek korannya dibalik-balik

Cinemagraph - Lirikan Matanya

Cinemagraph - Rambutnya seperti iklan shampo

Cinemagraph - Taksinya jalan terus

Cinemagraph - Wah enak tu coklatnya

Cinemagraph - Cantik-cantik mau bunuh diri ni