Para agan2 pasti sering liat pertandingan sepak bola khususnya para cowok. Para pemain sepak bola bermain cantik karena di dukung oleh rumput lapangan yang terbaik. Misalnya rumput di stadion Anfield, San siro, Santiago Bernabeu, Camp Nou, dll merupakan stadion yang memiliki rumput terbaik. Tahukah anda bagaimana proses pembuatan rumput untuk stadion besar tersebut dari proses pembibitan sampai hasil akhir untuk siap di pakai untuk sebuah pertandingan. Berikut prosesnya  :

1. Proses Pembibitan
Ini merupakan proses awal untuk menciptakan sebuah rumput yang berkualitas. Pembibitan bisanya dilakukan di sebuah rungan yang steril sehingga pada saat pertumbuhan rumput akan sangat bagus.Pembibitan dilakukan dalam sebuah wadah kecil agar terjamin kualitasnya dan mempermudah pengontrolan kulitas rumput. Setelah itu dipindahkan ke tanah lapang.

2. Proses Penumbuhan
Pada proses ini benih-benih sudah berubah menjadi rumput yang berkualitas dan siap untuk di panen alias di pindahkan ke stadion



3. Proses Pemindahan
Rumput yang sudah siap untuk di pindahkan adalah rumput yang berkualitas. Pada proses ini rumput di gulung dengan alat penggulung agar mudah di bawa. Proses ini harus dilakuakn secara hati-hati agar tidak merusak rumput jika salah dalam penggulungan dapat mengakibatkan rumput tersebut mati.





4. Proses Pemasangan
Setelah sampai di stadion rumput-rumput tersebut langsung di pasang di lapangan. Dengan sangat berhati-hati rumput tersebut diletakkan agar tidak rusak dan menciderai para pemain. Banyak pemain sepak bola cidera gara-gara pemsangan rumput yang tidak pas.


5. Hasil Akhir

Setelah selesai semua rumput gulungan dipasang tinggal perataan tanah agar tidak bergelombang. Sehingga pada saat permainan berlangsung lapangan sudah rata.
ristizona
- 5.2.11