Nurdin, ''Keberhasilan Timnas Karya Golkar''

Nurdin Halid, Ketua PSSI, mengklaim bahwa penampilan menawan timnas merupakan karya Partai Golkar. Klaim Nurdin Halid soal peran Partai Golkar dalam sepak bola nasional ini disampaikan di depan ratusan kader dan simpatisan Golkar Sulawesi Tengah, dalam acara deklarasi pasangan calon Aminuddin Ponulele-Luciana Bacule, calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng, pada hari Selasa (18/1/2011).

“Partai Golkar adalah partai karya, sehingga setiap kader Golkar harus memberi kontribusi terbaik bagi tanah air di manapun mereka berada, termasuk saya sebagai kader Golkar berbuat untuk PSSI ... Banyak cercaan yang dialamatkan kepada saya terkait kepemimpinan di PSSI. Namun mereka mengelu-elukan timnas saat berlaga di lapangan. Padahal keberhasilan timnas tersebut tak lepas dari kepemimpinan saya di PSSI. ” Kata Nurdin waktu itu.

Klaim Nurdin mengenai penampilan timnas saat Piala AFF 2010 merupakan karya Golkar menunjukan PSSI dijadikan ajang kepentingan politik. Hal ini patut diwaspadai dan bisa berdampak yang tidak baik bagi perkembangan sepak bola nasional.