Menguruskan Badan Dengan Wedang Jahe

Jahe termasuk dalam daftar 10 besar makanan penghancur lemak. Jahe merupakan 'edible amphetamine' yang dapat meningkatkan metabolisme sebesar 20 persen. Meningkatnya sistem metabolisme tubuh ini berarti dapat mempercepat proses pencernaan makanan sehingga tidak menyebabkan penumpukan lemak di tubuh.

Jahe dapat berfungsi melebarkan pembuluh darah dan membakar lebih cepat kalori menjadi panas tubuh dengan cara yang mirip dengan bawang putih, cabai, lada, kayu manis, mustard dan kari. Selain itu, jahe hanya sedikit mengandung kalori, yaitu sekitar 1 kalori per gram, sehingga tidak akan berkontribusi untuk menaikkan berat badan.

Jadi jahe yang diolah menjadi wedang jahe selain enak diminum juga mampu menurunkan berat badan. Tak hanya menurunkan berat badan, jahe juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Manfaat jahe antara lain: Meringankan mual, mulas dan diare. Mengobati radang sendi, Mengobati gangguan pencernaan, Meringankan efek samping kemoterapi, Mencegah pembekuan darah dan Menurunkan kolesterol jahat.