Cara Membuat Pelangi Buatan

Setalah terjadi hujan  biasanya sering kita melihat pelangi di langit. Banyak orang mengagumi keindahan pelangi tersebut. Nah apakah anda pernah berpikir untuk membuat pelangi sendiri...??? dan jawabannya telah ditemukan oleh seniman yang bernama Michael Jones McKean. Dia mempunyai ide gila tapi cemerlang yaitu ingin membuat sendiri pelangi yang indah warnanya itu.

McKean, seorang profesor di Virginia Commonwealth University, telah melakukan percobaan membuat pelangi sejak tahun 2002. Dia menggunakan nozel air mancur dan pompa jet bertenaga tinggi yang menyemprotkan daur ulang air hujan ke udara ,untuk membuat pelangi. Peralatan ini meniru hujan badai dan, matahari akan melakukan sisanya. Dan berikut hasil pelangi buatannya  :

Pelangi buatan di tengah kota

Anda penasaran bagaimana membuatnya..??McKean telah menjelaskan beberapa cara untuk membuat pelangi, yaitu  :
Cara 1  :
Caranya pake semprotan spry air. Pelangi itu muncul biasanya setelah hujan, itu disebabkan karena setelah hujan butiran - butiran air hujan di udara masih ada dan terkena pancaran sinar matahari jadilah pelangi, oleh karena itu coba deh, pada saat pagi atau sore hari kamu semprot air dengan spry sehingga menciptakan butiran air yang berterbangan yang mengenai pancaran matahari, maka munculah pelangi dihadapan kita 

Cara 2  :
Ini cara yang paling gampang dan biasanya juga kita ngelakuin tanpa sadar.
Pake keping CD yang warna warni, kamu pantulkan aja ke cahaya matahari lalu arahkan ke dinding atau plafon rumah

Cara 3  :
menggunakan segelas air.Siapin segelas air (gunakan yang berkaca bening). – Letakkan gelas tersebut di atas meja di depan jendela kaca yang terkena sinar matahari (cari yang paling terang). sekarang, simpan selembar kertas putih di lantai. – Basahi jendela dengan air hangat/panas. Setelah itu, atur posisi gelas dan kertas, sampai pelangi nya muncul.

Pelangi buatan di jalan raya






Pelangi buatan di taman


sumber : kaskus