5 Pulau Terkeren di Dunia

Berikut 5 pulau terkeren yang ada di dunia:

5. Pulau Tristan da Cunha
Pulau ini disebut-sebut sebagai pulau terisolir di dunia. Pulau yang berada di selatan Samudra Atlantik, 2.816 km dari Afrika Selatan dan 3.360 km dari Amerika Selatan. Pulau dikeliling oleh pegunungan dan laut yang membuat akses ke pulau ini sangat sulit. Belum lagi karakter alam yang sulit, seperti angin yang keras. Pulau yang berada dalam kedaulatan Saint Helena, Inggris, hanya memiliki penduduk 270 orang.

Begitu terisolasinya pulau ini, sampai sampai satu satunya alat transportasi untuk mencapai pulau ini adalah perahu karena tidak ada landasan pesawat di sana. Yang juga menjadi masalah adalah adanya penyakit genetic yang diduga terjadi karena perkawinan antar-saudara. Hal ini karena dilarangnya pendatang tinggal di sini.



4. Pulau Ometepe
Pulau ini merupakan salah satu pulau paling tua di dunia. Pulau terbentuk dari dua gunung api yang menyembul dari danau Nikaragua di Republik Nikaragua. Namanya berasal dari bahasa Nahuatl kata ome (dua) dan tepetl (pegunungan), yang berarti dua gunung. Dua gunung api itu adalah ConcepciĆ³n and Maderas.



3. Kepulauan Spratly
Kepulauan Spratly merupakan rangkaian 650 pulau karang yang terletak di Laut Cina Selatan, antara Filipina dan Vietnam. The Spratlys, merupakan bagian dari tiga kepulauan di Laut Cina Selatan, terdiri dari lebih dari 30.000 pulau dan terumbu karang dan yang begitu merumitkan geografi, pemerintahan dan ekonomi di wilayah Asia Tenggara.




2. Pulau Komodo
adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Keindahan alam yang luar biasa dan adanya hewan langka komodo membuat pulau ini semakin menabjukan.



1. Pulau Soqotra
Pulau Soqotra memiliki jenis pohon dan tanaman yang sangat unik. Tanaman yang ada di pulau ini seperti berasal dari planet lain. Banyak pohon dan tumbuhan di pulau ini termasuk dalam kategori flora endemis, yang artinya tidak ada tumbuhan sejenis yang ditemukan di tempat lain di dunia selain di pulau Sokotra. Menurut peneliti ada beberapa varietas yang di pulau Sokotra diprediksikan telah mencapai usia 20 juta tahun.