Kelebihan dan Kekurangan Nokia 5130 XpressMusic

Salah satu handphone Nokia musik yang cukup murah yaitu Nokia 5130 xpresmusic. Kelengkapan fitur musik dan harga murah memang menjadi andalan handphone ini.

KELEBIHAN NOKIA 5130 EXPRESSMUSIC

Pada desain. Nokia melakukan modifikasi dengan polesan artistik agar 5130 bisa tampil segar ala anak muda jaman sekarang. Bentuk candybar (batangan) yang membulat ditiap ujungnya mirip dengan produk Nokia 5320 expresmusic.

Untuk mendukung kinerja fitur musik, N5130 menyediakan software pemutar musik berkualitas dengan dukungan format audio yang cukup luas.

Output audio Nokia 5130 menyediakan speaker yang cukup kuat, jack 3,5 mm dan dukungan koneksi bluetooth A2DP.

Kamera 2 megapixel yang lumayan bagus. Adanya radio fm serta voice recorder.

Untuk urusan internet, koneksi data GPRS dan adanya browser opera mini pre-instal bisa dijadikan ajang gau via internet.

Baterai cukup mumpuni dengan kapasitas besar 1020 mAh. Sekali charging, Nokia 5130 dapat bertahan 3-4 hari dengan pemakaian normal.

KELEMAHAN NOKIA 5130 EXPRESSMUSIC

Pada output audio speaker bawaan, meski kencang suara yang dihasilkan tidak maksimal. Headset bawaan juga sama. Solusinya, untuk mendengarkan kualitas asli software musik 5130 ada baiknya menggunakan headset pihak ketiga yang berkualitas.