Arti Tato di Tubuh Irfan Bachdim


Di sebelah kanan, Irfan memiliki Tato bergambar naga. Tato ini menghiasi mulai dari pergelangan hingga lengan bagian atas. Sedangkan di pergelangan tangan kirinya terdapat simbol Leo dalam bahasa Yunani.

Menurut Irfan, kedua tato itu berhubungan dengan tanggal kelahirannya. Ya, putra pasangan Noval Bachdim dan Hester Van Dijic merupakan pria Leo dengan tanggal kelahiran 11 Agustus 1988 dengan shio naga.

"Dalam kepercayaan China, Shio Naga punya punya karakter pemimpin yang kuat. Karena itu, saya tertarik untuk mengabadikannya di lengan saya," beber Irfan soal tato naganya tersebut.

Irfan mengaku telah merajah tubuhnya saat baru berusia 18 tahun. Selain gambar naga dan simbol bintang Leo, Irfan juga memiliki dua tato lainnya namun enggan menunjukkannya karena berada di pinggang dan badannya.

"Tato pertama saya ada dipinggang. Tatonya bergambar angka kelahirannya, yakni 11 Agustus 1988. Sedangkan di badan saya terdapat tato bertuliskan nama belakang saya, Bachdim," katanya.

Setelah mengoleksi empat tato, Irfan enggan menambahnya. Pasalnya, dia telah berjanji untuk tidak membuat tato baru lagi kepada orang tuanya.

vivanews