Review Lengkap Spesifikasi Nokia X3




Nokia X3 membidik konsumen menengah ke bawah, tapi nokia memberikan warna baru yaitu desain yang premium untuk penampilan yang elegan. Konsep sliding dengan bodi kompak dan lebar membentuk kerangka Nokia X3. Semuanya dikemas dari komponen plastik keras yang cukup elegan.

Tampilan ponsel ini cukup menarik dengan sudut tegas dan bodi pipih. User interface Series 40 6th edition plus sebagai tampilannya dengan dukungan menyeluruh terhadap layanan Ovi. Ini akan membuat layar menu yang berbeda dari ponsel S40 Series yang biasa ditemukan pada Nokia versi terdahulu.

Berikut spesifikasi Nokia X3 :

Fitur Musik
Nokia X3 memiliki port jack audio berukuran 3,5 mm. Terpasang juga tombol untuk mengakses musik secara langsung pada Nokia X3. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan loudspeaker stereo. Selain itu juga dilengkapi dengan FM Radio.

User Interface
Nokia X3 dilengkapi dengan Series 40 6th edition. Dari segi menu yakni tampilan serta update lebih menawan di bagian Gallery dan Messaging. Bahkan, berbeda dengan ponsel Series 40 versi sebelumnya, Beberapa aplikasi bisa dibuka secara bersamaan.

Kamera
Nokia X3 memliki resolusi kamera 3,2 megapiksel. Hanya ada pengaturan biasa seperti white balance, effect, opsi landscape atau portrait. Tetapi tidak di dukung autofokus dan lampu kilat. Kamera bisa digunakan merekam video dengan resolusi (QCIF) 176 x 144 piksel @ 15 fps.

Memori
Nokia X3 memliki memori internal dengan kapasitas 48 MB. Sebenarnya sangat minim untuk jaman sekarang. Tapi Nokia X3 memiliki slot MicroSD yang terletak di pinggir bodi. Lumayan untuk menambah kapasitas dan menyimpan data secara eksternal.