Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy 5

Mungkin handphone ini bisa dikatakan sebagai hp Android yang murah. Ya, sebab dengan merogoh kocek Rp 2.000.000 kamu sudah bisa mendapat hp android.

Pada desain muka Galaxy 5, masih dilengkapi beberapa tombol seperti menu, home, back, penjawab panggilan, penolak panggilan, search, kunci layar, tombol daya dan tombol navigasi 5 arah.

Pemakaian 5 arah ini sepertinya akan jarang digunakan pengguna sebab lebih enak jika langsung di layar sentuh kan?

Audio di Samsung Galaxy 5 ini sangat bagus. Samsung memberikan lubang pemisah. Dan pada pemutar musik tidak jauh berbeda dari seri sebelumya. Saat memutar video bisa tampil penuh di layar.

Pada kamera, 2 MP kurang begitu memuaskan, namun ada fitur smile shot yang akan membaca gerakan senyuman.

Browser bawaan tidak bisa multitouch, jadi kamu tidak bisa membesarkan gambar atau tampilan situs dengan cara mencubit layar tapi dengan cara menyentuh ikon + atau -

Perangkat koneksi Samsung Galaxy 5 bisa dikatakan lengkap dan memori internal sebesar 200mb, dalam paket pembelian Samsung memberikan 2 Gb memori tambahan.

untuk lebih jelas berikut spesifikasi yang ada di Samsung Galaxy 5:
. HSDPA
. WLAN
. 3G
. Bluetooth
. Java MIDP
. GPS INTERNAL
. Browser
. Aplikasi navigator
. Memori internal 200mb, Memori tambahan
. Email
. Radio
. Video recorder
. Video player
. Music player
. Os Android 2.1
. Kamera 2 MP, smile shot
. Layar Sentuh TFT 256 ribu warna 240x320 piksel
. Dll

dengan kelebihan yang dimiliki, harga terjangkau, koneksi lengkap mumpuni dan merupakan OS Android 2.1. Samsung Galaksi 5 cukup ideal untuk yang ingin mencoba Android.

Namun, kamera yang hanya 2 MP, aplikasi bawaan sedikit, dan UI sedikit membingungkan bisa menjadi pertimbangan kamu untuk memiliki Samsung Galaxy ini.