Windows XP SP3 Jadi Seri Terakhir yang Didukung Microsoft

Mungkin sebagian dari anda telah mengetahui bahwa dukungan terhadap Windows Service Pack sudah mulai berakhir. Dan bagi anda yang masih menggunakan Windows Service Pack 2 disarankan untuk menyiapkan diri untuk menginstall Windows XP Service Pack 3 atau OS lainnya.

Saya mendengar kabar bahwa tidak lama lagi, Microsoft akan mengakhiri dukungan (support) untuk Windows XP SP2. Tepatnya, support ini telah berakhir tanggal 13 Juli 2010. Sebelumnya, Service Pack 1 dan 1a sudah berakhir 10 Oktober 2006 lalu.

Untuk anda yang masih memakai Windows XP Service PAck 2 disarankan untuk berpindah OS sebelum tanggal 13 Juli 2010. Akibatnya adalah kita tidak akan menerima update atau perbaikan lagi dari Microsoft. Dengan tidak adanya support dukungan tersebut bisa berakibat cukup fatal bagi keamanan komputer kita, terutama ketika komputer terkoneksi ke Internet. Semakin lama, semakin banyak ditemukan celah keamanan yang berbahaya, sehingga bisa berakibat fatal semisal komputer dikendalikan dari tempat lain, mudah terserang virus, worm, trojan dan lainnya.

Solusi Dari Masalah tersebut adalah :

Jika masih menggunakan Windows XP, maka alternatifnya adalah segera menginstall Service Pack 3, karena supportnya masih berlanjut sampai tahun 2014. Jika komputer hanya digunakan di rumah dan tidak digunakan untuk online (koneksi internet), maka installasi SP3 bukan kebutuhan yang mendesak. Jika kita ingin menginstall SP3, windows minimal harus sudah di install SP1.

Mau tak mau anda harus merogoh kantong anda lebih dalam jika ingin membeli OS Windows SP 3 yang asli. Jika anda tak mau membelinya yang asli anda harus memakai yang versi bajakan.



Source: http://islam-download.net