Telkomsel Gratiskan SMS di Mentawai dan Merapi

Seiring pulihnya jaringan di Mentawai dan Merapi, Telkomsel menggratiskan layanan SMS-nya. SMS gratis ini berlaku ke semua operator bagi pelanggan di wilayah itu.

Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno, mengatakan layanan SMS gratis ini merupakan wujud kepedulian Telkomsel pada para korban bencana.

Layanan itu juga untuk membantu kelancaran lalu lintas komunikasi semua pihak dalam berkoordinasi paska bencana.

Sebanyak lima Base Transceiver Station (BTS) di Mentawai dan 30 BTS di Merapi beroperasi dengan normal.

Saat terjadi musibah, trafik komunikasi mengalami lonjakan 80% di Mentawai dan 63% di Merapi.

Selain layanan SMS gratis, Telkomsel juga membuka 6 posko pelayanan pelanggan di sekitar Merapi, termasuk Yogyakarta, Klaten, dan Magelang.

Di tiap posko, Telkomsel memberi layanan telepon gratis, kartu perdana gratis, voucher isi ulang pulsa gratis, akses internet gratis, dan layanan charger ponsel gratis.

Posko serupa segera dibangun di Mentawai guna membantu korban bencana tsunami. Selain itu, Telkomsel melalui tim Telkomsel Emergency Response and Recovery Activity (TERRA) juga membuka posko tanggap darurat di sekitar lokasi bencana dan titik pengungsian.

Tim ini menyediakan layanan kesehatan gratis dan dapur umum, serta bantuan selimut, sarung, handuk, pembalut wanita, dan barang lain sebagai bentuk kepedulian sosial pada para korban bencana.

Bagi pelanggan Telkomsel yang ingin memberikan sumbangan bagi para korban bencana alam di Mentawai dan Merapi, Telkomsel menyediakan layanan donasi melalui akses *811# atau SMS donasi, cukup ketik DONASI, lalu kirim ke 5000