Inilah Alasan Kenapa Indomie Berbahaya

Ternyata Indomie yang dilarang di Taiwan karena mengandung zat berbahaya di jual bebas di Indonesia. Bagi yang belum tahu, Taiwan pada tanggal 8 Oktober kemarin menarik semua peredaran Indomie di negaranya karena mengandung dua zat pengawet berbahaya, yakni methyl p-hydroxybenzoate dan benzoic acid. Mungkin karena alasan perut orang Indonesia lebih kuat? Atau memang terlalu longgar peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dalam hal memberi izin kepada setiap makanan dan minuman untuk rakyat Indonesia.

Dan ada penjelasan bahwa bahwa kadar bahan kimia pengawet di Indomie tergolong aman untuk di konsumsi karena masih dalam batas wajar, menurut Kustantinah (Ketua BPOM). Kalau aman kenapa pihak Taiwan melarangnya? Mungkin BPOM versi Taiwan kurang ngerti soal ini atau kalah pintar? Atau penakut sehingga tidak seberani BPOM memberi izin makanan beracun macam Indomie, yang dapat akibatkan asam lambung jika di konsumi secara kontinyu.

Ada sebuah kutipan dari DetikFinance yang perlu kita semua baca:

Berdasarkan hasil klarifikasi itu terungkap bahwa produk mie instant Indomie yang bermasalah di Taiwan adalah produk Indomie yang spesifikasi untuk pasar Indonesia.

Dengan kata lain untuk konsumsi luar negeri (baca Taiwan) mendapat versi Indomie aman, namun untuk Indonesia pihak Indofood memasarkan Indomie berbahaya. Keterlaluan!